Dirjen Pajak Tekankan Regulasi Berkeadilan di Era Digital

Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan menyampaikan keynote speech pada seminar "Taxation on Digital Economy" di Ritz Carlton Hotel, Jakarta (Rabu, 17/7). Robert menegaskan dukungan DJP terhadap perkembangan ekonomi digital di Indonesia adalah dengan mengedepankan edukasi bagi para pelaku ekonomi digital.

Otoritas pajak di era global harus mampu menaungi dua hal berikut, yaitu regulasi yang berkeadilan bagi warga negara dan administrasi perpajakan yang mampu mengikuti perkembangan digital.

 

 

Demi Keamanan, DJP Tutup Pelayanan di Empat Kantor

Direktorat Jenderal Pajak menutup pelayanan di empat kantor terkait dengan suasana yang kurang kondusif di beberapa titik di Jakarta (Rabu, 22/5). Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan para pegawai dan para Wajib Pajak karena situasi yang menyulitkan akses menuju kantor-kantor pajak. 

Kantor pelayanan pajak yang ditutup adalah KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua, KPP Pratama Jakarta Tamansari Dua di jalan KS. Tubun, KPP Pratama Tanah Abang Dua dan KPP Pratama Tanah Abang Tiga di jalan KH Mas Mansyur. Dengan demikian pelayanan tidak diberikan pada tanggal tersebut.

KPP Penanaman Modal Asing Satu Lelang Barang Sitaan

KPP Penanaman Modal Asing Satu berdasarkan Berita Acara Pelaksanaan Sita Nomor: 01/BA.SPMP/WPJ.07/KP.02/2018, 02/BA.SPMP/WPJ.07/KP.02/2018, 03/BA.SPMP/WPJ.07/KP.02/2018, 04/BA.SPMP/WPJ.07/KP.02/2018 tanggal 07 Nopember 2018, dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Balikpapan akan melaksanakan Lelang Eksekusi Pajak yang pelaksanaan lelangnya melalui internet dengan mekanisme penawaran secara tertutup (closed bidding) atas barang bergerak berupa 2 buah truk.

Kantor Pajak Kediri Adakan Lelang Satu Mobil Suzuki

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pratama Kediri, akan melaksanakan lelang eksekusi pajak dengan perantaraan KPKNL Malang atas barang berupa :

1 (satu) unit mobil pick up merk Suzuki ST 150, Nopol AG 8275 AC, tahun 2005

Keterangan :
- Nominal jaminan yang disetorkan ke rekening VA (Virtual Account) harus sama dengan nominal jaminan yang disyaratkan.
- Jaminan harus sudah efektif diterima oleh KPKNL Malang selambat-lambatnya 1 (satu) hari sebelum pelaksanaan lelang.