Dirjen Pajak Tekankan Regulasi Berkeadilan di Era Digital

Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan menyampaikan keynote speech pada seminar "Taxation on Digital Economy" di Ritz Carlton Hotel, Jakarta (Rabu, 17/7). Robert menegaskan dukungan DJP terhadap perkembangan ekonomi digital di Indonesia adalah dengan mengedepankan edukasi bagi para pelaku ekonomi digital.

Otoritas pajak di era global harus mampu menaungi dua hal berikut, yaitu regulasi yang berkeadilan bagi warga negara dan administrasi perpajakan yang mampu mengikuti perkembangan digital.

 

 

Demi Keamanan, DJP Tutup Pelayanan di Empat Kantor

Direktorat Jenderal Pajak menutup pelayanan di empat kantor terkait dengan suasana yang kurang kondusif di beberapa titik di Jakarta (Rabu, 22/5). Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan para pegawai dan para Wajib Pajak karena situasi yang menyulitkan akses menuju kantor-kantor pajak. 

Kantor pelayanan pajak yang ditutup adalah KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk Dua, KPP Pratama Jakarta Tamansari Dua di jalan KS. Tubun, KPP Pratama Tanah Abang Dua dan KPP Pratama Tanah Abang Tiga di jalan KH Mas Mansyur. Dengan demikian pelayanan tidak diberikan pada tanggal tersebut.

Jadwal Mobile Tax Unit (MTU) Kanwil DJP Jawa Barat I Bulan September 2019

Kanwil DJP Jawa Barat I bersama KPP Pratama Majalaya menyelenggarakan layanan Mobile Tax Unit (MTU) yang berlokasi di Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung. Layanan ini dibuka pada hari Rabu sampai dengan Jumat tanggal 11-13 September 2019 mulai pukul 10.00-14.00 WIB . Jenis layanan yang diberikan adalah pendaftaran NPWP, Aktivasi EFIN, SPT Tahunan, dan Konsultasi. Informasi lebih lanjut dapat mengakses akun media sosial Kanwil DJP Jawa Barat I (@humasdjpjabar1)

Lesehan Pajak Lamongan Tempo Doeloe

Bagi warga Lamongan dan sekitarnya, ingin bernostalgia nuansa jaman dulu dan menikmati kuliner tradisional? Jangan ketinggalan, kunjungi Lamongan Tempo Doeloe tanggal 6-7 September 2019 di seputaran Alun-alun dan sepanjang Jalan Lamongrejo, Lamongan. KPP Pratama akan hadir dengan 'Lesehan Pajak', menu makanan Bakso, Sate Usus, Kue Leker dan Rangin dengan citarasa istimewa. Minuman tradisional juga tidak ketinggalan, Es Dawet, Petulo, Beras Kencur, Temulawak, serta Kunyit Asem bisa dinikmati.