Manado, 22 November 2019 Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara pada hari ini mengadakan Pajak Bertutur 2019. Pajak Bertutur 2019 mengusung tema “Guru, Baktimu Tiada Tara” dilaksanakan secara serentak oleh seluruh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak.

Dalam rangka membangun kesadaran pajak sejak dini, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak mencanangkan program inklusi kesadaran pajak dalam pendidikan, dimana wadah pendidikan dapat mensosialisasikan sekaligus mengimplementasikan pembelajaran muatan kesadaran pajak di lingkungan sekolah masing-masing.

Kegiatan ini diadakan di Manado Quality Hotel dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Suluttenggomalut Agustin Vita Avantin. Dalam sambutannya Agustin menyampaikan bahwa kesadaran pajak perlu untuk ditanamkan sejak dini di semua lapisan pendidikan terutama kepada para calon pemimpin masa depan agar di masa yang akan datang tercipta suatu generasi yang cerdas dan taat pajak, sehingga pembangunan bangsa akan lebih meningkat. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor Universitas Klabat Marthen Sengkey, MBA, PhD,  perwakilan Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara, perwakilan dari Perguruan Tinggi di Wilayah Suluttenggomalut dan perwakilan SMA/SMK di wilayah Manado.

Kegiatan Pajak Bertutur ini diisi dengan paparan program inklusi pajak, pemberian penghargaan kepada instansi pendidikan sekaligus kepada para guru yang telah turut serta berperan dalam mencerdaskan generasi bangsa, pemberian penghargaan kepada para pemenang lomba cerdas cermat perpajakan dan lomba penulisan artikel serta ide kreatif tentang perpajakan.

Lomba Cerdas Cermat Perpajakan dimenangkan oleh:

  1. Man Model 1 Manado (Juara I)
  2. SMK Negeri 1 Manado (Juara II)
  3. SMA Negeri 9 Binsus Manado (Juara III)

Lomba Penulisan Artikel dimenangkan oleh:

  1. Febriyanti Yusuf (Politeknik Negeri Manado – Juara I)
  2. Riska Devia Widjayanti (Universitas Tadulako Palu – Juara II)

Lomba Ide Kreatif Perpajakan (Poster)

  1. Universitas Klabat Tim I (Juara I)
  2. Universitas Klabat Tim II (Juara II)
  3. Universitas Negeri Gorontalo (Juara III)

 

Kanwil DJP Suluttenggomalut telah membentuk 13 Tax Center di 4 Provinsi. Selama tahun 2019 Kanwil DJP Suluttenggomalut dan 11 KPP Pratama serta 16 KP2KP telah melaksanakan 67 Tax Goes To Campus (TGTC) dan Tax Goes To School (TGTS) di 67 sekolah dan perguruan tinggi yang diikuti oleh 6.995 Pelajar SD, SMP, SMA/SMK, dan Mahasiswa.

Setiap tahunnya DJP mengadakan kegiatan Pajak Bertutur secara serentak diseluruh unit kerja Direktorat Jenderal Pajak, kiranya kegiatan ini dapat memberikan pendidikan perpajakan sejak dini sehingga membangun kesadaran pajak bagi generasi muda Indonesia. 

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Suluttenggomalut ataupun KPP/KP2KP terdekat. 

#PajakKuatIndonesiaMaju      #PajakKitaUntukKita               #PajakForTorangSemua        #270Bisa

 

Narahubung Media :  __________________________________________________________________________________________________

F.N. Rumondor

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat

)   : 0431 - 863260

*  :humas.suluttenggomalut@pajak.go.id