Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo, meresmikan penggunaan Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tasikmalaya (Kamis, 15/1). Peresmian tersebut dilakukan karena wajah TPT KPP Pratama Tasikmalaya baru saja dipermak. Tata letak, warna, dan kelengkapan TPT disesuaikan dengan branding Direktorat Jenderal Pajak. Ruang seluas lapangan bola voli itu didominasi warna kuning dan biru. Dalam kesempatan tersebut, Yoyok juga menguji performa perangkat TPT. Tak tanggung-tanggung, ia menjadi petugas TPT dan melayani seorang wajib pajak.
Dalam sambutannya, Yoyok mengucapkan selamat kepada KPP Pratama Tasikmalaya karena sudah menyelesaikan pembangunan dan menyulap wajah TPT sesuai dengan branding DJP yang baru. Tujuan diadakannya branding adalah menampilkan wajah organisasi sesuai dengan visi dan misinya. Dengan branding tersebut, KPP Pratama Tasikmalaya berharap masyarakat mudah mengenali Kantor Pelayanan Pajak dan merasa lebih nyaman saat melakukan kewajiban perpajakannya. Branding DJP kali ini dominan pada nuansa warna biru dan kuning yang memiliki filosofi bahwa warna biru merepresentasikan kepercayaan, profesionalisme, tanggungjawab, dan kewajiban. Warna kuning merepresentasikan keramahan dan nilai perbuatan baik. Kombinasi yang digunakan adalah biru tua dan emas, di mana biru tua menggambarkan ketegasan dan emas menggambarkan kesejahteraan.
Tempat Pelayanan Terpadu adalah suatu tempat pelayanan perpajakan yang terintegrasi pada KPP dengan menggunakan sistem informasi dan sistem administrasi perpajakan. Fungsi TPT adalah sebagai tempat untuk memberikan pelayanan perpajakan. Sebagai antarmuka yang menghubungkan wajib pajak dan pegawai Ditjen Pajak, TPT harus representatif, nyaman, dan mampu memenuhi segala kebutuhan pelayanan perpajakan. Untuk itulah pembaharuan wajah TPT adalah sebuah keharusan.
- 181 kali dilihat