Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjung Pinang kembali meraih predikat sangat baik dalam Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2023 (Jumat, 15/9). Survei yang dilangsungkan pada paruh pertama bulan September 2023 ini diikuti oleh 59 responden yang merupakan Wajib Pajak Orang Pribadi, Badan, dan Instansi Pemerintah penerima layanan.
Dalam survei yang mengukur kepuasan masyarakat atas 9 unsur penyelenggaraan pelayanan publik ini, KPP Pratama Tanjung Pinang memperoleh nilai 94,82 dari skala 100 dengan kategori Mutu Pelayanan A. Adapun unsur-unsur yang dinilai di antaranya meliputi waktu pelayanan, kompetensi dan perilaku petugas layanan, serta kualitas dan ketersediaan sarana dan prasarana.
“Hasil penilaian tahun ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya, menunjukkan adanya peningkatan kepuasan pengguna layanan,” tutur Kepala Seksi Pelayanan Ariyadi. Ariyadi mengungkapkan bahwa pada tahun 2022, KPP Pratama Tanjung Pinang juga meraih predikat sangat baik dengan nilai 90,92.
Selanjutnya, Ariyadi berterima kasih atas partisipasi dan dukungan wajib pajak dalam memberikan saran dan masukan terhadap penyelenggaraan layanan yang ada. Melalui survei ini, segenap jajaran pegawai KPP Pratama Tanjung Pinang berharap untuk dapat senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada wajib pajak sebagai wujud nilai kesempurnaan Kementerian Keuangan.
Pewarta: Andrean Rifaldo |
Kontributor Foto: Andrean Rifaldo |
Editor: M. Adhi Darmawan |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 15 kali dilihat