Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Ungaran melakukan evaluasi terhadap pelayanan perpajakan yang dilakukan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Semarang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang (Senin, 06/03).

MPP Kabupaten Semarang yang terletak di Jalan Fatmawati Lopait ini memiliki beberapa pelayanan publik, di antaranya layanan konsultasi perpajakan dan asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan di loket Pajak Ungaran. Loket  ini mengalami peningkatan kunjungan wajib pajak terutama di masa pelaporan SPT Tahunan dibanding dengan hari-hari sebelumnya.

Adanya fasilitas dan koneksi internet yang tersedia di MPP Kabupaten Semarang memberikan kemudahan petugas dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak sehingga dapat berjalan dengan lancar, terutama dalam proses pelaporan SPT Tahunan yang sedang gencar dilaksanakan di awal tahun ini.

Galuh, salah seorang wajib pajak mengatakan cukup terbantu dengan adanya layanan perpajakan di MPP Kabupaten Semarang. “Sudah lebih mudah, ya sekarang untuk memperoleh pelayanan publik, dalam satu ruangan, dingin pula,” ungkapnya.

Wajib pajak lain bernama Nita juga memberikan testimoni terhadap kehadiran MPP, yang sangat membantu terutama di musim pelaporan SPT Tahunan seperti sekarang ini. “Enak ya sekarang ada layanan seperti ini, mau urus-urus administrasi ke beberapa kantor cukup melalui satu atap bisa tuntas (selesai) semua,” katanya.

Kepala KP2KP Ungaran berharap adanya loket layanan perpajakan di MPP Kabupaten Semarang dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan asistensi perpajakan, terutama dalam pelaporan SPT Tahunan Pajak 2023, meningkatkan kepatuhan perpajakan, serta menjadi media sosialisasi dan konsultasi perpajakan yang semakin dekat dan mudah dijangkau oleh masyarakat. 

 

Pewarta: Vella Nur Hamida
Kontributor Foto: Vella Nur Hamida
Editor:Dyah Sri Rejeki