Salah satu langkah yang diambil oleh Direktorat Jenderal Pajak di kala pandemi adalah dengan memberhentikan layanan perpajakan melalui tatap muka. Berbagai layanan yang diberikan melalui saluran email, whatsapp, telepon, dan media sosial antara lain Instagram, Facebook, dan Twitter yang masih terus dilakukan oleh petugas pajak KPP Pratama Bontang hingga sekarang (Selasa, 19/5). Walaupun menggunakan layanan secara daring, tidak sedikit wajib pajak yang terbantu dalam mengatasi permasalahan perpajakannya.

Atas pelayanan tersebut, KPP Pratama Bontang mendapatkan apresiasi dari beberapa wajib pajak. Mulai dari 30 April sampai dengan 19 Mei 2020, sejumlah enam wajib pajak mengirimkan video ucapan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pajak sebagai apresiasi layanan yang diberikan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih karena walaupun lokasi saya sangat jauh dari Kota Bontang saya tetap dibantu pelaporan SPT Tahunan menggunakan e-Form," ucap Azizah Bin Smith, salah wajib pajak dalam video apresiasinya pada petugas pajak KPP Pratama Bontang. Tidak hanya itu, juga Harlinda yang memberi apresiasi kepada petugas atas layanan selama pandemi, "Saya mengucapkan terima kasih kepada DJP dan Account Representative yang tetap melayani meskipun kondisi pandemi ini." Video apresiasi oleh kurang lebih enam wajib pajak dan masih akan terus bertambah tersebut diakhiri dengan slogan Pajak Kuat Indonesia Maju.