
Seorang turis asing memberikan apresiasi atas layanan yang diberikan oleh petugas ketika mengunjungi loket pengembalian Pajak Pertambahan Nilai (PPN) di terminal keberangkatan internasional Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai yang berlokasi di Kecamatan Tuban, Kabupaten Badung (Rabu, 20/9).
Para turis memanfaatkan pelayanan pengembalian PPN ini mengungkapkan kepuasannya terhadap kemudahan dan efisiensi proses pengembalian. Mereka merasa terbantu dengan adanya fasilitas ini karena dapat memperoleh pengembalian PPN yang sebelumnya dibayarkan atas pembelian barang-barang tertentu selama kunjungan mereka di KPP Pratama Badung Selatan.
Salah satu turis asal Australia, Geronimo Juanita Prado mengatakan, "Saya merasa senang dengan pelayanan pengembalian PPN. Prosesnya mudah, dan saya mendapatkan pengembalian PPN dengan cepat setelah mengajukan permohonan."
Pemberian pelayanan pengembalian PPN ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di KPP Pratama Badung Selatan dan mendorong kunjungan wisatawan mancanegara. Kebijakan ini dinilai efektif dalam membangkitkan minat para wisatawan untuk berbelanja, sekaligus memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.
KPP Pratama Badung Selatan terus melakukan sosialisasi terkait kebijakan pengembalian PPN ini kepada para turis yang berkunjung. KPP juga berupaya meningkatkan pelayanan dan mempermudah proses pengajuan pengembalian PPN agar lebih banyak turis yang memanfaatkannya.
Pewarta : Ignatius Bambang Tri Anggoro |
Kontributor Foto: Lu'lu' Rizqaa Aulia |
Editor: Amin Singgih Krisna Wardana |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 11 kali dilihat