Untuk meningkatkan profesionalisme pegawai, khususnya terkait layanan kepada wajib pajak yang datang ke ruang pelayanan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Denpasar melakukan kolaborasi dengan mitra perbankan untuk mengadopsi pola layanan kepada pengunjung. Kolaborasi ini dilaksanakan dengan mitra perbankan yang berlokasi di Jalan Veteran, Denpasar (Kamis, 25/8).

Melalui kunjungan yang dilakukan, Kepala Subbagian Umum dan Kepatuhan Internal Mohamad Maolana menjelaskan bahwa resepsionis dan staf di Seksi Pelayanan adalah garda depan yang menjadi cermin profesionalisme pemberian layanan kepada wajib pajak. Maolana menambahkan bahwa dengan melakukan kunjungan dan kolaborasi ini maka dapat dilihat secara langsung bagaimana pola layanan kepada nasabah perbankan.

Perwakilan mitra perbankan yang dikunjungi menyambut baik kedatangan dan tujuan dari kegiatan kolaborasi ini. Disampaikan pula bahwa prosedur operasional yang diterapkan selama ini mengedepankan kenyamanan, kecepatan, dan kejelasan layanan bagi nasabah perbankan yang datang.

Melalui kolaborasi ini, Maolana menyampaikan harapan bahwa dengan prosedur yang diterapkan di perbankan nantinya bisa diamati, ditiru, lalu dimodifikasi pola layanan yang ada sesuai dengan tugas dan fungsi layanan di KPP. Maolana menekankan poin-poin penting layanan yang bisa dioptimalkan dan mampu mendukung tugas dan fungsi KPP agar bisa semakin profesional melayani wajib pajak.

 

Pewarta: I Gede Suryantara
Kontributor Foto: I Gede Suryantara
Editor: Amin Singgih Krisna Wardana, Mutia Ulfa