Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Benteng menghadiri undangan dari Bupati Kepulauan Selayar terkait terbitnya Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 816 Tahun 2023 tentang Hasil Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Tahun 2023. Kegiatan ini dilakukan di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik Kota Benteng pada, Kabupaten Kepulauan Selayar (Senin, 5/12).

Kegiatan dimulai oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kepulauan Selayar Andi Nur Haliq dengan menyampaikan mengenai hasil penilaian Mal Pelayanan Publik Kota Benteng. Di dalamnya, Kepala Dinas menyampaikan bahwa penilaian Mal Pelayanan Kota Benteng mendapatkan penilaian “cukup” sehingga perlu ada upaya untuk meningkatkan penilaian tersebut.

“Setelah dilakukan penilaian oleh kementerian melalui survei ke masyarakat dan pimpinan kerja, Mall Pelayanan Publik (MPP) Selayar mendapat nilai “cukup”, mohon masukan dari instansi vertikal maupun daerah agar dapat meningkatkan kualitas bagi MPP Selayar,” jelas Andi Nur Haliq.

Oleh sebab itu, untuk memahami langkah apa yang seharusnya diambil dalam rangka meningkatkan penilaian tersebut, Kepala Dinas mengundang seluruh pihak yang memiliki kepentingan di Mal Pelayanan Publik Kepulauan Selayar. Beliau menyampaikan kebutuhan setiap instansi dalam melaksanakan pelayanan publik yang optimal.

Instansi yang menghadiri kegiatan tersebut adalah Badan Penyelenggara Kesejahteraan Sosial, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kepolisian Resor Selayar, Kejaksaan Negeri, Badan Pengelola Keuangan Daerah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Perusahaan Daerah Air Minum, Badan Pertanahan Nasional, dan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Benteng.

“Kenyamanan dari MPP Selayar merupakan hal yang penting untuk ditingkatkan karena akan langsung dirasakan oleh masyarakat serta petugas pemberi layanan,” jelas Herdian dari KP2KP Benteng. Dengan dilakukannya pertemuan tersebut, seluruh instansi berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal lagi kepada masyarakat di Kepulauan Selayar.

Pewarta: Giri Lazuardi Hendrawan
Kontributor Foto: Herdian Khrisna Murti
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.