
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Dua Semarang menyelenggarakan survei kepuasan layanan untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan kepada wajib pajak di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Madya Dua Semarang (Senin, 17/10). Kegiatan survei tersebut ditujukan untuk wajib pajak yang mendapatkan pelayanan permohonan atau pelaporan di loket TPT maupun pelananan konsultasi di loket helpdesk.
Pelaksanaan survei dilakukan dengan meminta wajib pajak untuk memindai barcode yang telah disediakan menggunakan ponsel setelah wajib pajak selesai mendapatkan pelayanan. Ada 6 kriteria yang dijadikan tolak ukur tingkat kepuasan wajib pajak yakni kemudahan prosedur pelayanan, kemampuan petugas dalam memberikan pelayanan, kecepatan pelayanan, kesopanan dan keramahan, kenyamanan di lingkungan unit pelayanan serta sarana dan prasarana pelayanan.
“Berdasarkan rekapitulasi hasil survei kepuasan layanan bulan September 2022, terdapat 30 wajib pajak yang mendapatkan pelayanan dan mengisi formulir survei pelayanan. Seluruh wajib pajak memberikan pernyataan puas untuk seluruh indikator. Harapan kami untuk selanjutnya hasil survei ini dapat terus dipertahankan,” tutur Naela, salah satu petugas helpdesk KPP Madya Dua Semarang.
“Dengan diadakannya survei kepuasan pelayanan ini, kami bisa mengetahui tingkat kepuasan wajib pajak terhadap pelayanan yang diberikan oleh petugas di TPT, sehingga dapat terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas pelayanan. KPP Madya Dua Semarang berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak,” tambah Naela.
Pewarta: Naela Zulfa |
Kontributor Foto: Dyah SW |
Editor: Dyah Sri Rejeki |
- 21 kali dilihat