Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Mukomuko bersinergi bersama Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A2 Mukomuko menyelenggarakan kegiatan sharing session service excellent yang diisi oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mukomuko di Aula KPPN Mukomuko di Komplek Perkantoran Pemda Mukomuko, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bandar Ratu, Kota Mukomuko, Mukomuko pada hari Rabu (29/3).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala KP2KP Mukomuko Tomi Wiranto, Kepala KPPN Mukomuko Wahyu Budiarso, Kepala BSI KCP Mukomuko Firmansyah, Branch Operation & Service Manager Bank BSI KCP Mukomuko Nine Aprilianti, dan beberapa pegawai KP2KP dan KPPN Mukomuko. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya KP2KP Mukomuko dan KPPN Mukomuko bersinergi untuk meningkatkan pelayanan agar para pemangku kepentingan merasa pelayanan yang diberikan semakin nyaman serta memperlancar pelaksanaan pekerjaan antara instansi dengan masyarakat.

Acara dibuka oleh Wahyu Budiarso. “Sharing session ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan kemitraan antara KPPN, KP2KP, dan BSI Kabupaten Mukomuko dalam meningkatkan pelayanan pelayanan kepada masyarakat umum”, ucap Wahyu.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan produk BSI dan materi inti service excellent oleh Nine Aprilianti. Nine menjelaskan bahwa service excellent adalah tindakan pemberian energi positif pelayanan kepada masyarakat dan persetujuan terhadap tujuan bersama dari semula persepsi yang berbeda-beda terhadap kualitas dari pelayanan yang dipengaruhi oleh sikap, tatapan, keterampilan, dan penampilan. Selain itu, pelanggan dalam hal ini masyarakat memiliki level ekspetasi pelayanan yang terdiri dari criminal level, basic level, expected level, desired level, excellent level, dan ultimate level. Nine menjelaskan bahwa level pelayanan yang terbaik yang harus dicapai adalah ultimate level dengan pelayanan yang diberikan melebihi ekspektasi masyarakat.

Presentasi yang dilakukan secara dua arah membuat para peserta aktif dalam menjawab setiap pertanyaan dan kuis yang diberikan. Tidak lupa diberikan praktik secara langsung terkait pelayanan yang baik yang diperagakan oleh peserta kegiatan. Acara ditutup dengan pemberian suvenir dan foto bersama.

 

Pewarta: Dewa Gede Krisna Pradana
Kontributor Foto: Vira Elfriliana
Editor: Raden Rara Endah Padminingrum

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.