Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) menggelar malam penghargaan Anugerah Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2humas) 2018 di Hotel Santika Premiere Bintaro, Tangerang Selatan, Banten (Rabu, 14/2). Acara ini dihelat bersamaan dengan Rapat Koordinasi Khusus P2humas yang berlangsung selama tiga hari mulai Rabu sampai Kamis, 13-15 Februari 2018. Sebanyak sepuluh penghargaan diberikan kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Pajak yang memenuhi kategori tertentu dalam bidang penyuluhan, pelayanan, dan hubungan masyarakat pada 2017 lalu. Rinciannya lima kategori diberikan dalam bidang pelayanan, dua kategori masing-masing dalam bidang penyuluhan dan kehumasan, serta satu kategori dalam bidang kerja sama dan kemitraan. Kanwil Ditjen Pajak Jawa Timur II berhasil membawa pulang dua penghargaan Anugerah P2humas 2018 untuk kategori Kantor dengan Kontribusi FAQ Terbanyak dalam Tax Knowledge Base dan Kantor dengan Performa Terbaik pada Situs Pajak. Anugerah P2humas 2018 juga memberikan penghargaan kepada para Kepala Bidang P2humas Kanwil Ditjen Pajak yang baru memasuki masa purnabakti atas pengabdiannya di Ditjen Pajak. Berikut ini daftar lengkap peraih Penghargaan Anugerah P2humas 2018: 1. Kantor dengan Kegiatan Tax Center Terbanyak: Kanwil Ditjen Pajak Jawa Tengah I; 2. Kantor dengan Jumlah Wajib Pajak Berubah Perilaku Terbanyak: Kanwil Ditjen Pajak Jawa Barat II; 3. Kantor dengan Bimbingan Pelayanan dan Konsultasi Terbaik: Kanwil Ditjen Pajak Wajib Pajak Besar; 4. Kantor dengan Zero Complaint: Kanwil Ditjen Pajak Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara; 5. Kantor dengan Kegiatan Kehumasan Terbaik: Kanwil Ditjen Pajak Kalimantan Barat; 6. Kantor dengan Jumlah Realisasi Kegiatan Penyuluhan Terbaik: Kanwil Ditjen Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung; 7. Kantor dengan Kontribusi FAQ Terbanyak dalam Tax Knowledge Base: Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jawa Timur II; 8. Kantor dengan Administrasi Perekaman Konsultasi dalam Aplikasi HelpMi Terbanyak: Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jawa Tengah II; 9. Kantor dengan Performa Terbaik pada Situs Pajak: Kanwil Ditjen Pajak Jawa Timur II; 10. Kantor dengan Indeks Kepuasan Pelayanan WP Tertinggi: Kanwil Ditjen Pajak Nusa Tenggara. [Rz]