
Dinamika kebutuhan wajib pajak dari masa ke masa semakin berkembang seiring dengan berkembangnya era digitalisasi modern saat ini. Begitu pun dengan kebutuhan wajib pajak dalam rangka memperoleh layanan perpajakan. Dengan kesibukan yang begitu luar biasa, DJP dituntut untuk selalu dapat memenuhi ekspektasi wajib pajak dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan perpajakan. Berangkat dari kondisi tersebut, Kanwil DJP Jawa Timur II melakukan penilaian Kantor Pelayanan terbaik dalam rangka menggali inovasi layanan perpajakan unit kerja yang berada di lingkungan Kanwil DJP Jawa Timur II.
Bertempat di ruang rapat KPP Madya Sidoarjo dan dihadiri oleh Kepala KPP Madya Sidoarjo Teguh Iman Wirotomo dan staf KPP Madya Sidoarjo, tim penilai menerima paparan berkaitan dengan inovasi layanan perpajakan yang telah dikembangkan di KPP Madya Sidoarjo (11/10). Terdapat dua inovasi layanan utama yang saat ini dapat dimanfaatkan oleh wajib pajak dari KPP Madya Sidoarjo, yaitu penyediaan fasilitas layanan responsif gender dan layanan prioritas.
Adapun fasilitas layanan responsif gender di antaranya adalah tempat parkir prioritas untuk lansia, ibu hamil, dan tamu difabilitas serta ruang tunggu untuk driver. Disamping itu telah disediakan kursi roda bagi tamu difabilitas dan kaca mata baca. Sementara untuk layanan prioritas, telah tersedia pojok minum dan charger station serta pojok elektronik (fasilitas komputer dan internet). Begitu pula telah tersedia poliklinik bagi wajib pajak, kamar mandi untuk penyandang difabilitas, ruang laktasi, serta tempat bermain anak.
Diharapkan dengan hadirnya inovasi tersebut, layanan perpajakan yang diberikan oleh KPP Madya Sidoarjo dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih cepat dan sesuai dengan harapan wajib pajak. Inovasi tersebut bagi KPP Madya Sidoarjo juga sebagai perwujudan salah satu nilai-nilai Kementerian Keuangan, yaitu kesempurnaan yang harus dikembangkan dari masa ke masa.
- 69 kali dilihat