Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Menggala bersama dengan Seksi Pengawasan VI KPP Pratama Kotabumi melakukan Kegiatan Pengumpulan Data Lapangan (KPDL) di Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji (Kamis, 10/5). 

Dalam kegiatan ini, Account Representative KPP Pratama Kotabumi Heru Permadi menyampaikan tujuan dari pengumpulan data ini adalah untuk meningkatkan penguasaan data dan/atau informasi wajib pajak yang lebih akurat dan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Kegiatan ini juga dalam rangka membangun profil wajib pajak dan menggali potensi pajak yang terdapat dalam wilayah kerja serta menjamin kualitas data yang diperoleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP), baik data yang berasal dari kegiatan pengumpulan data lapangan maupun dari produksi data lainnya.

Selain melaksanakan KPDL, kegiatan ini juga memberikan edukasi perpajakan berupa asistensi pelaporan SPT Tahunan dan konsultasi perpajakan kepada wajib pajak sekaligus menyampaikan bahwa seluruh layanan perpajakan tidak dipungut biaya. Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana KP2KP Menggala, Wisnu Pangestu juga menyampaikan bahwa selain layanan tatap muka di kantor, KP2KP Menggala juga menyediakan layanan perpajakan yang bisa diakses secara daring berupa helpdesk layanan whatsapp yang dapat di akses oleh wajib pajak.

 

Pewarta: Wisnu Pangestu
Kontributor Foto:Ryaniko Yusaputra
Editor: Raden Rara Endah

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.