“Wah nyaman ya Mbak, meski repot tetap bisa dapat layanan pajak sekalian urus perpanjangan SIM,” ujar salah satu wajib pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Samarinda Ilir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Samarinda (Selasa, 13/9).

Berbagai gagasan dan terobosan yang dilakukan oleh KPP Pratama Samarinda Ilir dalam menegakkan pilar pelayanan prima tak hanya melibatkan elemen internal, melainkan juga elemen-elemen eksternal. Hal tersebut diwujudkan dalam kerja sama KPP Pratama Samarinda Ilir dengan Pemerintah Kota Samarinda untuk menyediakan layanan satu pintu pada MPP Kota Samarinda di Jl. Pahlawan No.1, Dadi Mulya, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda.

Kerja sama yang dilakukan sejak bulan Desember 2019 ini diinisiasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan melalui satu tempat terpadu yang saling terintegrasi. Hadirnya KPP Pratama Samarinda Ilir dalam memberikan layanan pada MPP, dapat menjadi alternatif bagi wajib pajak dalam mengoptimalkan mobilitasnya untuk tetap mendapat layanan yang optimal dengan efektif dan efisien.

Kedepannya KPP Pratama Samarinda Ilir akan terus membuka peluang kerja sama baru dengan unit kerja, instansi, maupun organisasi lain untuk memastikan bahwa pelayanan pajak dapat diperluas jangkauannya dengan tetap menjaga kualitas layanan prima dan menjamin kepuasan wajib pajak.

Pewarta: Naila Alfianul Habibah
Kontributor Foto: Naila Alfianul Habibah
Editor:  Mohamad Ari Purnomo Aji