Pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gianyar melakukan kunjungan ke tempat usaha wajib pajak perhotelan di wilayah Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Kunjungan tersebut dilaksanakan oleh account representative (AR) dari Seksi Pengawasan I (Selasa, 23/5).

Tujuan kunjungan tersebut adalah sebagai bentuk upaya pengawasan kewajiban perpajakan kepada para pengusaha akomodasi khususnya hotel dan restoran. "Kedatangan kami mengunjungi wajib pajak di bidang usaha hotel dan restoran adalah untuk meningkatkan tugas dan fungsi pengawasan wajib pajak terlebih di tahun ini terdapat peningkatan kedatangan kunjungan wisata ke Bali dan khususnya ke wilayah kerja KPP Pratama Gianyar," ungkap Silda selaku account representative yang bertugas.

Kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang datang ke Bali memang mengalami peningkatan setiap tahunnya setelah berakhirnya pembatasan akibat pandemi Covid-19. Sebagai KPP yang wilayahnya sebagian besar didominasi oleh proses bisnis pariwisata dan pendukungnya, Kepala KPP Pratama Gianyar mengarahkan agar seluruh pegawai KPP Pratama Gianyar berfokus pada momen peningkatan pertumbuhan pariwisata ini.

"Penugasan ini secara langsung diberikan oleh kepala kantor kami di KPP Pratama Gianyar. Beliau berpesan jangan sampai momen pertumbuhan pariwisata ini tidak dapat meningkatkan pertumbuhan kepatuhan dan penerimaan pajak. Oleh karena itu, kami diminta lebih gencar dan meningkatkan pengawasan terhadap wajib pajak di bidang pariwisata khususnya perhotelan," tutup Silda.

 

Pewarta: Putu Panji Bang Kusuma Jayamahe
Kontributor Foto: Putu Panji Bang Kusuma Jayamahe
Editor: Wahyu Mardana

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.