Kantor Pelayanan Pajak Pratama Rantau Prapat (Pajak Rantau Prapat) membuka Layanan Di Luar Kantor (LDK) di kantor PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Kebun Berangir yang berlokasi di Jalan Lintas Sumatera Desa Simpang Merbau, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara (Senin, 4/3).

Dalam LDK kali ini disediakan layanan perpajakan berupa asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Orang Pribadi tahun 2023, aktivasi dan permintaan kembali Electronic Filing Identification Number (EFIN), dan pemadanan Nomor Identitas Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). LDK ini terutama ditujukan bagi para karyawan PTPN IV Kebun Berangir yang membutuhkan bantuan/asistensi dalam pembuatan SPT Tahunannya.

Bagi karyawan PTPN IV Kebun Berangir yang ingin mendapatkan bantuan/asistensi pembuatan SPT Tahunan, petugas Pajak Rantau Prapat sebelumnya telah menghimbau untuk melengkapi dokumen dan data yang dibutuhkan yaitu bukti potong Pajak Penghasilan1721-A1 yang diperoleh dari bendahara kantor, NIK/NPWP, alamat email dan password email yang digunakan untuk perpajakan, dan EFIN. Petugas Pajak Rantau Prapat memberikan asistensi pelaporan SPT Tahunan secara elektronik yaitu menggunakan efiling melalui laman www.pajak.go.id.

Dengan diadakan kegiatan LDK ini Pajak Rantau Prapat berharap dapat membantu wajib pajak yang kesulitan dalam melaksanakan kewajiban pelaporan SPT Tahunan serta menambah pemahaman wajib pajak tentang perpajakan secara umum sehingga mendorong kepatuhan perpajakan wajib pajak.

Pewarta: Mita Lailatul
Kontributor Foto:
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.