Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Pajak (KP2KP) Manna menyelenggarakan Pojok Pajak di Kantor Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Kabupaten Bengkulu Selatan (Selasa, 27/1). Pojok Pajak dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan.

Kepala Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Pajak Manna, Muhammad Halik Amin, turut hadir untuk memantau jalannya kegiatan. Pegawai yang bertugas di Pojok Pajak adalah Chusnul Ba'diyatul Laili. Layanan yang diberikan berupa asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, cek EFIN (Electronic Filing Identification Number), pemadanan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dengan NPWP, dan konsultasi perpajakan secara umum. Setiap wajib pajak diberikan edukasi tentang kewajiban perpajakannya.

Pojok pajak merupakan salah satu rangkaian program Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Pajak Manna dalam upaya peningkatan kepatuhan wajib pajak, baik terkait penyetoran maupun pelaporan pajak. Halik berharap wajib pajak dapat memanfaatkan fasilitas Pojok Pajak ini secara optimal. Wajib pajak dapat memanfaatkan layanan Pojok Pajak untuk memperoleh informasi atau layanan administrasi perpajakan lainnya. Keberhasilan Pojok Pajak menggambarkan antusias wajib pajak dalam memenuhi kewajiban kepada negara yaitu pajak.

Wajib Pajak Bengkulu Selatan, Henny, menyampaikan apresiasi atas dibukanya Pojok Pajak ini karena merasa sangat terbantu.

“Saya berterima kasih kepada kantor pajak Manna telah mengadakan kegiatan ini karena saya belum dapat menyempatkan waktu datang ke kantor pajak untuk melapor SPT Tahunan. Apalagi saya lupa kata sandi akun pelaporan dan lupa nomor EFIN,” ungkap Henny.

Pewarta: Chusnul Ba'diyatul Laili
Kontributor Foto: Wahyu Ilham Ade Al Nizar
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.