Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kendal mengadakan Layanan Di Luar Kantor (LDK) di PT Golden Teknik Indonesia, Kawasan Industri Kendal, Kab. Kendal (Rabu, 1/3).

Kegiatan yang diikuti oleh 65 karyawan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada periode pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan. Jenis layanan yang diberikan yakni asistensi pelaporan SPT Tahunan karyawan dan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK)-Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sebagian besar peserta kegiatan sudah pernah melaporkan SPT Tahunan menggunakan e-Filing, akan tetapi hampir semuanya ‘lupa password’.

Bisuk Hangoluan, Kepala KP2KP Kendal menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan wajib pajak dalam pelaporan SPT Tahunan dan Pemadanan NIK-NPWP sehingga tingkat kepatuhan wajib pajak akan meningkat setiap tahunnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, peserta mengaku sangat terbantu umtuk melaporkan SPT Tahunannya. Petugas KP2KP melakukan asistensi kepada wajib pajak mulai dari reset password hingga pelaporan SPT dan pemadanan NIK-NPWP

Pewarta: Rizka Aprilliana
Kontributor Foto: Rizka Aprilliana
Editor: Dyah Sri Rejeki