
Untuk memudahkan wajib pajak, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singaraja membuka pojok pajak di Taman Kota Singaraja, Bali (Minggu, 12/3). Kegiatan Pojok Pajak berlangsung pukul 06.00 s.d. 11.00 WITA dan diselenggarakan setiap hari Minggu sampai dengan batas akhir pelaporan SPT Tahunan.
Pojok pajak melayani asistensi pelaporan SPT Tahunan secara daring, permintaan aktivasi dan/atau cetak ulang EFIN, pembuatan kode billing, dan lain-lain. Pihak KPP Pratama Singaraja juga menyediakan beberapa banner pelaporan SPT, meja, dan kursi untuk wajib pajak yang melakukan konsultasi.
Dalam kesempatan ini, pihak KPP Pratama Singaraja juga turut memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang hadir ke booth pojok pajak dengan membagikan beberapa suvenir. Selain itu, wajib pajak yang datang juga akan mendapatkan brosur layanan online KPP Pratama Singaraja sehingga wajib pajak juga bisa melakukan konsultasi lanjutan secara daring dimanapun.
“Saya kesini tadinya mau olahraga dan jalan-jalan saja, lalu lihat ada tulisan pojok pajak, jadi saya mampir karena ingat belum lapor pajak sekalian tanya-tanya,” ujar salah satu wajib pajak yang hadir ke pojok pajak.
Pojok pajak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan KPP Pratama Singaraja dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak, serta bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih dekat dan mudah bagi wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya.
“Hari pertama pojok pajak di Taman Kota antusias masyarakat singaraja cukup tinggi, ada dua puluh lebih wajib pajak yang datang, lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya,” ucap salah satu petugas KPP Pratama Singaraja yang bertugas.
Pewarta: Arin Dwi Sepniawati |
Kontributor Foto: Arin Dwi Sepniawati |
Editor: Amin Singgih Krisna Wardana |
- 8 kali dilihat