Salah satu wajib pajak, Lusia menggunakan layanan daring permohonan aktifasi EFIN (Electronic Filing Identification Number) dari kedudukannya melalui email Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Denpasar Barat (Jumat, 24/12). Lusia menggunakan layanan email untuk melakukan permohonan aktivasi EFIN.

Lusia bukan merupakan wajib pajak yang tedaftar di KPP Pratama Denpasar Barat, tetapi ia bekerja di Denpasar. Lusia melengkapi syarat-syarat permohonan untuk aktivasi EFIN dan dikirim melalui email KPP Pratama Denpasar Barat.

“Menurut saya, pelayanannya cepat, langsung direspon dan diproses cukup dalam satu hari. Saya juga tidak perlu datang ke KPP, bisa dari rumah saja,” jelas Lusia.

Memang pelayanan daring ini sudah dilakukan secara serentak oleh seluruh KPP di Indonesia. Menurut Lusia, layanan ini sangat membantu wajib pajak karena tidak perlu jauh-jauh datang dan antre ke KPP. Cukup melakukan permohonan melalui gawai atau laptop dimanapun berada sudah bisa dilakukan.

“Saya memilih layanan ke KPP Denpasar Barat karena saya sudah follow akun instagramnya. Disana saya bisa tau nomor whatsapp dan email untuk layanannya,” tambah Lusia.

Petugas layanan email KPP Pratama Denpasar Barat adalah pegawai Seksi Pelayanan KPP Pratama Denpasar Barat. Mereka bertugas setiap hari secara bergantian untuk melayani wajib pajak yang melakukan permohonan secara daring.