Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Tilamuta melaksanakan kegiatan pojok pajak untuk memberikan pelayanan langsung berupa asistensi dalam pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan secara daring melalui e-filing kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Kabupaten Boalemo, Gorontalo (Selasa, 22/03).

Dalam kegiatan pojok pajak ini KP2KP Tilamuta memberikan layanan langsung di lokasi yang sudah disiapkan RSTN. Adapun Layanan yang diberikan berupa asistensi pelaporan SPT Tahunan, konsultasi, pengecekan nomor Electronic Filling Identification Number (EFIN) dan pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Seiring bergantinya jam, beberapa wajib pajak pun datang ke pojok pajak yang KP2KP Tilamuta dirikan untuk mempertanyakan hal-hal terkait pelaporan SPT Tahunan kepada pegawai KP2KP Tilamuta yang berada di lokasi. Pegawai KP2KP Tilamuta pun dengan sigap menjawab dan memberikan solusi atas pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh para ASN.

“Terimakasih ya pak sudah datang kesini dan membantu kami untuk melaporkan SPT Tahunan karena ini tahun pertama saya melaporkan SPT Tahunan, ternyata sangat mudah ya pak," ungkap salah satu ASN yang sudah berhasil melaporkan SPT Tahunan.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19, layanan tambahan yang dikemas KP2KP Tilamuta dalam kegiatan pojok pajak tersebut berhasil membantu para wajib pajak berstatus aktif, terutama ASN yang ada di RSTN untuk menyampaikan laporan SPT Tahunan tahun pajak 2021 secara tepat waktu. (egu)