Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tapaktuan bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A2 Tapaktuan (KPPN Tapaktuan) menyelenggarakan kegiatan pengembangan kompetensi bagi para pegawai KPPN Tapaktuan yang bertajuk “Pelatihan Service Excellence”. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Ruang Layanan KPPN Tapaktuan (Rabu, 31/5).
Sukadi, Kepala KPPN Tapaktuan dan seluruh pegawai turut hadir sebagai peserta pelatihan. Dalam sambutannya, Sukadi mengatakan bahwa pelatihan Service Exellence sangat penting dilakukan dalam rangka Penguatan Implementasi Budaya Kementerian Keuangan sesuai Keputusan Menteri Keuangan Nomor 429/KMK.01/2022 tentang Penguatan Budaya di lingkungan Kementerian Keuangan, dan untuk mendukung Treasury Image Branding dan customer-oriented service delivery, serta dalam rangka benchmarking pelayanan.
Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Tapaktuan, Tugino didampingi oleh dua petugas frontliner Seksi Pelayanan, Feni Fahira dan Jamilatun Nisa juga turut mengisi sebagai narasumber dan pemateri. Dalam pelatihan ini, Tugino memberikan pemahaman umum Servive Excelence dan pencapaian yang telah diperoleh oleh KPP Pratama Tapaktuan dalam hal pelayanan kepada stakeholder atau Wajib Pajak. Kegiatan pun dilanjutkan dengan materi stategi komunikasi efektif yang disampaikan oleh Feni Fahira dan materi Standar Pelayanan di KPP Pratama Tapaktuan yang disampaikan oleh Jamilatun Nisa.
Acara berlangsung dengan antusias dan seksama. Para pegawai KPPN tampak fokus menyimak materi yang disampaikan oleh tim narasumber dari KPP Pratama Tapaktuan. Antusias para pegawai terlihat dari sesi tanya jawab yang diramaikan oleh para peserta kegiatan. Pelatihan Service Excellence diakhiri dengan foto bersama seluruh pegawai KPPN Tapaktuan.
Pewarta: Tugino dan Feni Fahira |
Kontributor Foto: Jamilatun Nisa |
Editor: Dimas Arya Sukanto |
- 52 kali dilihat