Tim Seksi Pengawasan II Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjung Redeb yang terdiri dari Kepala Seksi Pengawasan II Wiwien Widyastutie didampingi 2 Account Representative Seksi Pengawasan II Alminnatu Suraya dan Mayang Primandani Audya melakukan kunjungan langsung ke lokasi wajib pajak  di Wilayah Desa Pandansari, Kec. Segah, Kabupaten Berau (Selasa, 29/8).

Dalam kesempatan itu, Wiwien menjelaskan kunjungan pihaknya kepada salah satu wajib pajak sebagai upaya untuk memperluas basis wajib pajak melalui kegiatan pencarian basis wajib pajak.

“Kehadiran kami dari pihak pajak di sini tidak lain adalah cara kami untuk lebih mengenal wajib pajak sekaligus memastikan secara riil bahwa wajib pajak yang telah memenuhi syarat objektif dan subjektifnya, namun belum mendaftarkan dirinya menjadi wajib pajak,” jelas Wiwien

“Tentunya terkait kewajiban perpajakan yang akan dilakukan baik itu terkait pembayaran maupun pelaporan serta kewajiban lainnya dapat disampaikan ke Rekan rekan AR agar kewajiban perpajakannya dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan,” tambahnya.

Wajib pajak menyambut langsung kunjungan dari KPP Pratama Tanjung Redeb. “Saya pribadi siap menyampaikan apa saja yang dibutuhkan dalam kunjungan kantor pajak ke tempat saya. Saya berharap dari pihak pajak dapat memberikan pendampingan serta layanan pajak yang baik karena saya juga orang desa agak awam kalau soal pajak utamanya,“ ujarnya.

Pewarta: Muhammad Akbar Bahari
Kontributor Foto: Muhammad Akbar Bahari
Editor: Mohamad Ari Purnomo Aji

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.