Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Tangerang meraih penghargaan sebagai juara pertama Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) tingkat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tahun 2020 yang diumumkan oleh Menteri Keuangan pada acara puncak perayaan Hari Oeang Republik Indonesia ke-74 di Jakarta (Sabtu, 31/10).

Dalam upaya bersaing dengan kantor lain untuk menjadi Kantor Pelayanan Terbaik, KPP Madya Tangerang telah melewati perjalanan yang cukup panjang dengan persiapan yang matang dalam hal mempersiapkan fasilitas, infrastruktur, SDM, dan pelayanan. KPP Madya Tangerang mempunyai moto pelayanan CARE, yaitu Cepat, Ramah, Akurat, dan Efisien.

Perbaikan infrastruktur di bidang pelayanan tercermin dengan adanya layanan mandiri untuk memudahkan wajib pajak melaporkan SPT serta mengakses peraturan perpajakan terbaru secara mandiri. Selain itu, KPP Madya Tangerang juga menyiapkan fasilitas parkir, ruang tunggu, dan loket prioritas bagi wajib pajak berkebutuhan khusus.

KPP Madya Tangerang selalu berinovasi dengan membuat aplikasi untuk memonitor permohonan wajib pajak dengan elektronik tracking, antrean daring dengan pilihan waktu yang fleksibel serta layanan konsultasi melalui whatsapp yang diberi nama “Ngobras” atau Ngobrol Bersama 415.

Tak ketinggalan di era kenormalan baru, KPP Madya Tangerang telah menerapkan protokol kesehatan bagi pegawai dan wajib pajak, yaitu memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki area kantor, pengecekan suhu tubuh, serta tempat duduk dan ruang ibadah yang berjarak.

Bagi para pegawai KPP Madya Tangerang, kantor adalah rumah kedua. Fasilitas ruang kerja diatur sedemikian rupa untuk memberi kenyamanan. Disediakan pula ruang untuk berdiskusi, saling berbagi ilmu dan cerita. Selain itu, Madya Tangerang juga memperhatikan kesehatan pegawai dan isu pengarusutamaan gender dengan menyiapkan ruang dokter dan ruang laktasi.

Untuk menunjang minat dan bakat pegawai, disediakan juga aula untuk bermain musik dan berolahraga. Semua upaya dilakukan untuk wajib pajak maupun pegawai, membuahkan hasil dengan penghargaan sebagai Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) tingkat Kementerian Keuangan tahun 2020.