Dalam rapat evaluasi kinerja triwulan I, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Denpasar menyampaikan pencapaian pelayanan yang dijalankan jajaran pegawai KPP Madya Denpasar. Hasil ini terangkum saat rapat kerja bersama jajaran pejabat eselon IV di ruang rapat KPP Madya Denpasar, Denpasar, Bali (Selasa, 16/4).

Kepala KPP I Putu Sudarma menyampaikan bahwa untuk mengukur kualitas pelayanan kepada segenap pemangku kepentingan, perlu dilakukan survei yang mengukur tingkat kualitas pelayanan yang sudah dijalankan selama ini. I Putu Sudarma menambahkan bahwa pelaksanaan survei atas kualitas pelayanan tersebut melibatkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bali yang menyebarkan sejumlah pertanyaan kepada Wajib Pajak (WP) sebagai sampling survey dimaksud.

Hasil survei atas kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh KPP Madya Denpasar menunjukkan hasil yang sangat baik. Sejumlah parameter yang menjadi acuan antara lain kepastian persyaratan, prosedur, penyelesaian, jenis pelayanan, kompetensi pegawai, perilaku pegawai, sarana prasarana pendukung, beban biaya, dan penyelesaian pengaduan. Secara umum, hasil indeks atas kepuasan masyarakat mendekati nilai maksimal.

Melalui hasil survei, I Putu Sudarma mengingatkan jajaran pegawai KPP untuk tetap menjaga kualitas pelayanan sebagai bagian dari nilai-nilai Kementerian Keuangan. Adapun perbaikan dilakukan atas parameter yang masih perlu ditingkatkan lagi, imbuh I Putu Sudarma.

 

Pewarta: I Gede Suryantara
Kontributor Foto: I Gede Suryantara
Editor:

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.