
KPP Dumai sabet peringkat tiga atas kontribusi konten terbanyak dan peringkat lima dengan media sosial teraktif se-Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau di aula lantai empat (Rabu, 2/5). Acara ini merupakan undangan Kanwil Riau Kepri dalam forum P2humas di semester pertama.
Perwakilan KPP Pratama Dumai yang hadir adalah kepala seksi pelayanan, kepala seksi pengawasan dan konsultasi I, kepala seksi ekstensifikasi dan penyuluhan, serta admin media sosial. Turut hadir pula kepala KP2KP Bagan Siapiapi dengan membawa satu orang pelaksana yang menjadi peserta forum.
Acara ini dibuka langsung oleh kepala Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau Jatnika. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari tanggal 2 Mei sampai dengan 4 Mei. Untuk agenda hari pertama diisi dengan pelatihan fasilitator inklusi kesadaran pajak. Pelatihan fasilitator ini bertujuan untuk menambah jumlah fasilitator di tingkat KPP dan KP2KP dengan melakukan pelatihan secara mandiri kepada pegawai yang dipilih dari unit kerja masing-masing.
Kemudian pada hari kedua diisi dengan pelatihan singkat penulisan berita serta tips dan trik cara membuat persentasi penyajian power point yang baik dan efektif yang dibawakan oleh narasumber dari P2humas Kantor Pusat DJP. Pada hari ketiga kegiatan yang berlangsung adalah evaluasi bidang P2Humas serta paparan PMK-39. Evaluasi ini membahas terkait capaian, target, dan rencana aksi dari beberapa seksi yaitu seksi pelayanan, seksi pengawasan dan konsultasi I, seksi ekstensifikasi dan penyuluhan, serta KP2KP. Pada paparan bagian kehumasan diumumkan bahwa KPP Dumai mendapat juara ketiga sebagai kontribusi konten terbanyak dan juara kelima sebagai media sosial teraktif se-Kanwil Riau Kepri
Forum ini menekankan sinergi antar seksi dan penggunaan media sosial sebagai sarana komunikasi kepada wajib pajak yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran dan pastinya kepuasan wajib pajak sebagai pemangku kepentingan yang tentunya bermuara kepada penerimaan pajak. Dengan adanya forum ini KPP Dumai berkomitmen untuk selalu meningkatkan kinerja terkait dengan pelayanan terhadap wajib pajak.
- 82 kali dilihat