
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Denpasar Barat meraih predikat Juara 2 sebagai Kantor Pelayanan Terbaik Tingkat Kanwil DJP Bali Tahun 2021. Penganugerahan tersebut digelar oleh Kanwil DJP Bali di Discovery Kartika Plaza Hotel Kuta, Badung (Senin, 1/11).
Lomba Kantor PelayananTerbaik (KPT) ini diselenggarakan setiap tahun dan diikuti oleh seluruh Kantor Pajak yang berada di wilayah kerja Kanwil DJP Bali. Kepala KPP Pratama Denpasar Barat Nyoman Ayu Ningsih, Kepala Seksi Pengawasan I Elyon Bernanto, dan Kepala Seksi Pengawasan III Yonathan Stephanus sebagai perwakilan dari KPP Pratama Denpasar Barat hadir dalam acara yang juga bersamaan dengan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) III Kanwil DJP Bali pada pukul 17.00 WITA.
Dalam penilaian yang dilakukan secara langsung pada tanggal 21 September 2021 lalu, Nyoman Ayu Ningsih memaparkan bahwa KPP Pratama Denpasar Barat selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak. Ia juga menjabarkan seluruh inovasi yang telah dilakukan oleh kantor yang dipimpin di antaranya mengadakan Hello Guys sebagai ruang untuk berkomunikasi antara kepala kantor, kepala seksi, supervisor dan stafnya. Beberapa inovasi tersebut bahkan mendapat apresiasi yang baik dari Kepala Bidang P2Humas dan Kepala Bagian Umum.
Pegawai di KPP Pratama Denpasar Barat juga telah dibekali oleh komponen-komponen pengetahuan tentang KPP Pratama Denpasar Barat seperti moto pelayanan, visi misi, janji layanan terbukti pada saat penilaian, pegawai yang mendapat pertanyaan tersebut dapat menjawab dengan baik. Hal ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai pelayanan kepada seluruh pegawai agar dapat bekerja maksimal dan memberikan pelayanan yang baik.
Menurut Nyoman, capaian ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan dan menjadi modal awal yang sangat baik untuk bisa memperoleh peringkat yang lebih tinggi pada tahun-tahun mendatang. “Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, Penganugerahan ini tentunya saya harapkan menjadi motivasi untuk kantor lain agar dapat menjadi kantor pelayanan yang memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak,” ucap Dudung Rudi Hendratna, Plt. Kepala Kanwil DJP Bali dalam sambutannya.
KPP Pratama Denpasar Barat senantiasa terus ingin meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak. Pencapaian ini akan menjadi semangat bagi seluruh keluarga KPP Pratama Denpasar Barat untuk terus melakukan perbaikan dan inovasi demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada wajib pajak sebagai aktualisasi moto KPP Pratama Denpasar Barat yaitu menuntun dengan santun melayani dengan hati.
- 75 kali dilihat