
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cimahi menghadiri undangan Kepala Dinas Penanaman Modal Satu Pintu Kota Cimahi dalam kegiatan Pengenalan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan Pelatihan Aplikasi Pendukung MPP Kota Cimahi, di Gedung MPP Kota Cimahi, Jalan Aruman, Pasirkaliki, Cimahi Utara, Kota Cimahi, (Jumat, 21/10). Kegiatan Pengenalan MPP dan Pelatihan Aplikasi Pendukung MPP ini dilaksanakan dengan melibatkan instansi pemerintah, BUMN, dan swasta.
Kepala Seksi Pelayanan, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cimahi Maradu Silitonga bersama Kasubbag Umum dan Kepatuhan Internal Mohamad Hamzah, Koordinator Fungsional Penyuluh Pajak Wahyudin, Penyuluh Pajak Dony Setiyadi Utomo, dan Pelaksana Seksi Pelayanan Stefani Laksita Normaladewi hadir dalam acara ini.
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan peresmian/launching Mall Pelayanan Publik Kota Cimahi pada bulan November.
Tamu undangan baik instansi pemerintah, BUMN, dan swasta dipersilakan melakukan tour Gedung MPP Kota Cimahi agar mengenal penataan ruang yang telah disediakan. Gedung MPP Kota Cimahi terdiri dari empat lantai di mana lantai satu diperuntukkan bagi instansi penyedia layanan dengan volume pengunjung terbanyak. KPP Pratama Cimahi termasuk ke dalam layanan dengan volume pengunjung terbanyak sehingga ditempatkan di lantai satu berdampingan dengan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, dan Pengadilan Negeri Kota Cimahi.
Sekretaris sekaligus PPK Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cimahi (DPMPTSP) Nila Lies Setiawati meminta bantuan dan kerja sama pada para instansi dalam pelaksanaan Mall Pelayanan Publik Kota Cimahi yang akan segera dibuka.
“Rencananya, Mall Pelayanan Publik Kota Cimahi akan dilauncing pada 24 November mendatang,” ungkap Nila.
Konsep ruangan di gedung MPP adalah open space. Sarana dan prasarana penunjang layanan telah disediakan berupa ruangan, meja dan sofa, serta satu komputer dengan jaringan internet. “Jika ada kekurangan dan saran, boleh nanti disampaikan ke kami,” kata Nila.
Mengenai aplikasi yang akan digunakan untuk mendukung layanan MPP, diperkenalkan dua aplikasi yang salah satunya berbasis web dan yang lain akan tersedia di playstore. Aplikasi tersebut masih dalam tahap pengembangan.
KPP Pratama Cimahi menyambut positif terkait rencana pembukaan MPP ini serta bersedia ikut berkontribusi aktif. Diharapkan adanya MPP ini dapat meningkatkan efektivitas layanan publik di Kota Cimahi termasuk di dalamnya adalah layanan perpajakan(I).
Pewarta: Isnaningsih |
Kontributor Foto: Stefani Laksita Normaladewi |
Editor:- Sintayawati Wisnigraha |
- 10 kali dilihat