Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Nunukan kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan wajib pajak. Kali ini, tim KP2KP menggelar program Jebol Lapak atau Jemput Bola Laporan Pajak. Program ini mendekatkan layanan perpajakan langsung kepada masyarakat.
Kegiatan ini digelar di Kantor Kelurahan Mansapa dan Tanjung Harapan, Kabupaten Nunukan (Senin, 18/11). Kegiatan berlangsung selama 3 jam, yakni pukul 09.00 sampai 12.00 WITA.
Layanan ini dimanfaatkan langsung oleh belasan wajib pajak yang terdiri dari pegawai dan masyarakat setempat. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan asistensi langsung dalam pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan serta konsultasi perpajakan lainnya.
“Layanan Jebol Lapak ini merupakan salah satu upaya kami untuk mempermudah wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya. Dengan membawa layanan langsung ke tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan pajak dan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat,” ungkap Pelaksana KP2KP Nunukan Rizky Fajar Pamungkas yang sedang bertugas.
“Saya merasa sangat terbantu dengan adanya program ini," ungkap Lina, salah satu masyarakat yang hadir. "Petugas pajak sangat ramah dan sabar dalam menjelaskan, sehingga saya jadi lebih paham terkait tata cara pelaporan SPT Tahunan," lanjutnya
Program Jebol Lapak ini akan terus digelar di berbagai kelurahan di Nunukan sebagai bagian dari upaya menjangkau seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Nunukan.
Pewarta: Salsabila Firdaus |
Kontributor Foto: Rizky Fajar Pamungkas |
Editor: |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 11 kali dilihat