Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Majenang membuka layanan pojok pajak di Kantor Pos Sidareja (Rabu, 18/1). Pojok pajak ini dibuka untuk mengoptimalkan layanan dan mempermudah wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakannya.

Pelaksanaan kegiatan pojok pajak kali ini, KP2KP Majenang bekerja sama dengan Kantor Pos Sidareja. Pojok pajak diselenggarakan mulai pukul 10.00 s.d. 14.00 WIB. Layanan yang diberikan berupa asistensi pendaftaran NPWP, penerimaan pelaporan SPT Tahunan dan SPT Masa, permohonan aktivasi e-Fin, dan konsultasi lainnya. Petugas juga senantiasa memberikan edukasi kepada Wajib Pajak untuk tetap semangat membantu negara dengan cara membayar pajak.

Wajib pajak yang datang mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan pojok pajak. Layanan ini diselenggarakan untuk menjangkau Wajib Pajak yang tempat kedudukannya relatif jauh dari KPP Pratama Cilacap dan KP2KP Majenang.

“Setiap bulan saya datang kesini untuk membuat billing pembayaran pajak, Alhamdulillah saya  sangat terbantu dengan adanya layanan ini. Saya tidak lagi harus naik angkot untuk datang ke KP2KP Majenang, sekarang saya hanya perlu  jalan kaki saja. Saya berharap layanan seperti ini lebih sering diselenggarakan untuk menjangkau kami yang jauh ini, kalau bisa setiap hari,” ujar Yatmi, wajib pajak Kec.Gandrungmangu

Penyelenggaraan kegiatan merupakan salah satu program KP2KP Majenang dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak. KP2KP Majenang selalu siap membantu wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya.

 

Pewarta: Edo Frendhyka Gilang Ramadhan
Kontributor Foto: Khafid Tri Kusumo
Editor: Waruno Suryohadi