
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu (Rabu, 14/9). Hal ini diadakan dalam rangka melaksanakan kegiatan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) di KPP Pratama Palu, Kota Palu, Sulawesi Tengah.
Kepala KPP Pratama Palu Bangun Nur Cahya Kurniawan memimpin langsung jalannya acara dan didampingi oleh seluruh Pejabat Eselon IV KPP Pratama Palu. Dalam kesempatan ini, Fajar Kurniawan Firdaus dan Tiara Farchana Ramadhanty selaku perwakilan dari KemenPAN-RB bertindak sebagai tim evaluator. Selain itu, turut hadir perwakilan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) Gidion Hasudungan Purba sebagai pendamping pada proses penilaian tersebut.
Kegiatan ini diawali dengan pemaparan materi serta pemutaran video profil KPP Pratama Palu yang disampaikan langsung oleh Bangun di Ruang Rapat KPP Pratama Palu. Kegiatan dilanjutkan dengan office tour untuk mengecek ketersediaan sarana dan prasarana pendukung penilaian mulai dari sarana di luar kantor, tempat pelayanan terpadu, ruang konsultasi, ruang kerja pegawai, perpustakaan, hingga toilet wajib pajak.
Di akhir kegiatan, Bangun menyampaikan terima kasih kepada Tim Penilai KemenPAN-RB dan berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan penilaian PEKPPP.
"Terima kasih kepada Tim Penilai KemenPAN-RB yang sudah hadir, Bapak/Ibu dan seluruh rekan KPP Pratama Palu, serta pihak Kanwil DJP Suluttenggomalut yang sudah saling membantu dan bekerja sama sehingga kegiatan penilaian PEKPPP ini berjalan lancar. Alhamdulilah, sesuai yang kita harapkan hari ini berkat kerja keras kita semua, KPP Pratama Palu berhasil mendapat penilaian untuk menjadi salah satu yang terbaik dari berbagai macam unit dan instansi di seluruh Indonesia," pungkas Bangun.
Bangun pun yakin bahwa dengan dukungan semua pihak, pelayanan di KPP Pratama Palu dari semua dimensi akan terus meningkat dan terus memberikan pelayanan prima sehingga akan berdampak positif terhadap kepuasan serta kepatuhan wajib pajak. Selain itu, target realisasi penerimaan pajak juga akan tercapai.
Pewarta:Rafida Vera Salsabela |
Kontributor Foto: Muh. Saweri Gisweri |
Editor: Syafa'at Sidiq Ramadhan, Syarifah S. R. |
- 18 kali dilihat