Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Fakfak melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak, Papua Barat (Kamis, 10/3). Kunjungan ini dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan asistensi pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi ke kantor-kantor dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Dalam kesempatan ini, 3 orang pelaksana KP2KP Fakfak yaitu Kemal T. Maulana, M  Hadrian Prawira dan Novianti Laura yang bertugas melakukan asistensi kepada bendahara dan staf bagian keuangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak. Asistensi yang diberikan meliputi bimbingan teknis pembuatan Bukti Potong 1721-A2 sampai dengan tata cara pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi secara e-Filing.

Kegiatan asistensi pelaporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi untuk ASN Pemerintah Kabupaten Fakfak yang dimulai sejak awal bulan Maret 2022 ini direncanakan akan dilaksanakan hingga tanggal 25 Maret 2022, bergilir dari satu dinas ke dinas lainnya.  “Kegiatan ini juga merupakan salah satu strategi KP2KP Fakfak untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara DJP dengan Pemda Kabupaten Fakfak,” ujar Imron Rosyadi, Pelaksana Tugas Kepala KP2KP Fakfak. 

Lebih lanjut Imron menjelaskan bahwa persiapan kegiatan ini dimulai sejak awal Februari 2022, dimana KP2KP Fakfak telah mengirimkan perwakilan untuk berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai pelaksanaan kegiatan asistensi tersebut.  “Dan semua instansi yang didatangi memberikan sambutan yang cukup baik mengingat pelaporan SPT tahunan juga merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para PNS Daerah,” pungkasnya.