Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara menyelenggarkan Sukamara Expo di Taman Permata Sukma, Natai Sedawak, Sukamara (Sabtu, 29/10). Kegiatan ini digelar sejak 15 Oktonber 2022. Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sukamara turut diundang dan ikut mengisi pameran pada acara Sukamara Expo 2022 ini.

Pameran ini resmi dibuka oleh Bupati Sukamara H. WIndo Subagio. Dalam peresmiannya, bupati menyampaikan tema Sukamara Expo 2022 adalah “Promosi Produk Unggulan Bersama UMKM”. Bupati Sukamara berharap acara ini dapat memberikan peluang memperluas kemitraan bisnis, sehingga para pelaku UMKM lebih semangat berinovasi dalam meningkatkan kualitas produk serta layanan.

Kantor Pajak Sukamara ikut hadir dalam kegiatan tersebut dengan tujuan mengenalkan pajak kepada pelaku usaha UMKM yang ada di Sukamara Expo 2022 yang sejalan dengan harapan Bupati Sukamara agar usaha di Kab. Sukamara lebih berkembang lebih luas. KP2KP Sukamara, sebagai bagian dari Kementerian Keuangan menampilkan infografis tentang manfaat pajak, struktur APBN, dan juga koleksi uang kuno. Pada pameran terdapat pula permainan edukatif serta kuis perpajakan yang seru dan dapat mengedukasi pengunjung.

Selain pameran uang kuno serta permainan seru untuk menarik pengunjung, Kantor Pajak Sukamara juga mengadakan pelayanan, konsultasi, serta penyuluhan kepada pengunjung yang hadir di Sukamara Expo 2022. Pelayanan Kantor Pajak Sukamara dilaksanakan pada pukul 18.00 sampai 22.00. Kepala KP2KP Sukamara beharap dengan keikutsertaan kantor pajak di acara ini dapat mendorong usaha UMKM lebih tertib pajak serta masyarakat lebih mengenal manfaat pajak dan kewajiban pajak. Selama pameran berlangsung, KP2KP Sukamara telah dikunjungi ratusan pengunjung mulai dari anak anak, pelajar, mahasiswa, dan berbagai kalangan.

 

Pewarta: Mochammad Dedi Hamzah
Kontributor Foto: Ihsan Arrizki
Editor: Safira Luthfiarizka Sejati