Kantor Pajak Gorontalo Rangkul Pos Indonesia Tingkatkan Layanan

Pos Indonesia cabang Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke KPP Pratama Gorontalo, Jalan Arif Rahman Hakim No. 34, Gorontalo (Senin, 14/1). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka sosialisasi peningkatan layanan yang ditawarkan oleh pihak Pos Indonesia cabang Gorontalo kepada KPP Pratama Gorontalo.

Kondisi geografis wilayah Gorontalo yang sangat luas dan didominasi pedesaan menyebabkan sulit dan lamanya proses pengiriman dokumen-dokumen. Kondisi tersebut menyebabkan lamanya resi pengiriman diterima KPP Pratama Gorontalo dan seringkali dokumen tidak tersampaikan. Akibat yang menjadi perhatian adalah kurang maksimalnya pelayanan kepada Wajib Pajak khususnya pengiriman dokumen Wajib Pajak.

Kepala KPP Pratama Gorontalo Daud Suranto meminta kepada Pos Indonesia cabang Gorontalo untuk membuat suatu terobosan terutama terkait pemantauan pengiriman dokumen dan perekaman resi pengiriman berbasis online. Menjawab tantangan tersebut, Pos Indonesia cabang Gorontalo memaparkan aplikasi terbaru milik Pos Indonesia yang rencananya akan diterapkan untuk yang pertama di Gorontalo. "Saya berharap dengan aplikasi ini pelayanan kepada Wajib Pajak semakin membaik dan hubungan kerjasama dengan Pos Indonesia selaku BUMN turut membaik", tutup Daud dalam kunjungan tersebut.