
Seksi Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bengkulu Dua mengenalkan sebuah inovasi baru terkait saluran pencarian status penyelesaian pemindahbukuan kepada wajib pajak yang sedang mengajukan permohonan pemindahbukuan di KPP Pratama Bengkulu, Kota Bengkulu (Jumat, 02/09). Penjelasan dilakukan oleh petugas Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) sembari memberikan pamflet yang memuat tautan dan cara untuk memantau proses pemindahbukuan yang telah diajukan wajib pajak. Pamflet tersebut langsung disematkan oleh petugas TPT pada lembaran Bukti Penerimaan Surat (BPS) permohonan pemindahbukuan yang diterima oleh wajib pajak.
Kegiatan ini dilakukan oleh Petugas TPT KPP Pratama Bengkulu Dua dalam rangka memudahkan wajib pajak untuk memantau proses pemindahbukuan sehingga wajib pajak yang selama ini langsung mendatangi kantor, kini dapat memantau proses pemindahbukuannya secara mandiri dengan cara yang mudah. Petugas TPT juga turut menginformasikan kepada wajib pajak bahwa kini jangka waktu proses penyelesaian pemindahbukuan sebagai layanan unggulan KPP Pratama Bengkulu Dua adalah 7 hari kerja setelah permohonan pemindahbukuan diterima lengkap oleh petugas dengan BPS.
“Dengan adanya inovasi ini, saya bisa mengecek sendiri proses pemindahbukuan dari rumah, kalau dulu setelah mengajukan permohonan saya datang kesini setelah sebulan BPS terbit,” tutur Yulia Elva, wajib pajak yang merasakan manfaat dari adanya inovasi baru di KPP Pratama Bengkulu Dua. Pengenalan saluran pencarian status penyelesaian pemindahbukuan ini akan terus dilakukan kepada setiap wajib pajak yang mengajukan permohonan pemindahbukuan agar seluruh wajib pajak dapat merasakan kemudahan untuk memantau proses permohonannya.
Pewarta:Okfina Ruth Gabriela Tampubolon |
Kontributor Foto: Okfina Ruth Gabriela Tampubolon |
Editor: Imam Dharmawan, Mutia Ulfa |
- 34 kali dilihat