Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Bandung kembali mengadakan Survei kepuasan wajib pajak, di Jalan Asia Afrika No. 114 Kota Bandung (Selasa, 4/10). Agenda rutin yang diadakan setiap triwulan ini dilaksanakan mulai tanggal 4 s.d. 15 Oktober 2022.

Sebanyak 123 perwakilan Wajib Pajak berpartisipasi dalam memberikan penilaian atas pelayanan, penyuluhan, dan penanganan KPP Madya Bandung. Hasilnya, dalam periode triwulan III 2022 KPP Madya Bandung memperoleh indeks kepuasan dengan rata-rata nilai 90,43 dalam skala 1-100, meningkat 0,92 poin dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Survei dilaksanakan secara daring melalui pengisian google form pada tautan bit.ly/Survei441. Pemberitahuan informasi survei dilakukan oleh Seksi Pelayanan selaku koordinator pelaksana dengan mengirimkan broadcast melalui Whatsapp Center KPP Madya Bandung.

Kepala Seksi Pelayanan Meimon Putrama Amda menjelaskan penilaian tersebut diperoleh berdasarkan tiga aspek utama yang menjadi dasar pelaksanaan survei ini yaitu indeks layanan tatap muka, layanan non tatap muka, dan pemberian penyuluhan.

Meimon menegaskan bahwa hasil survei ini penting karena dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan. "Kami terus berupaya meningkatkan kinerja untuk dapat melayani wajib pajak sebaik mungkin,” ujarnya.

Pelaksanaan survei ini sekaligus menjadi salah satu bentuk dukungan wajib pajak untuk KPP Madya Bandung dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM).

 

Pewarta: Hilman Faturrochman
Kontributor Foto: Hilman Fatyrrochman
Editor: Sintayawati Wisnigraha