
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjung Pinang menggelar Forum Komunikasi Publik (FKP) yang dihadiri secara virtual oleh perwakilan dunia usaha, instansi pemerintah, tokoh masyarakat, akademisi, dan lembaga swadaya masyarakat di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Selasa, 2/8). FKP digelar dalam rangka meninjau ulang dan menetapkan kembali Standar Pelayanan di KPP Pratama Tanjung Pinang dan juga mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat mengenai Pelayanan KPP Pratama Tanjung Pinang.
Dalam FKP tersebut dibahas 14 komponen yang terdapat dalam Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-160/PJ/2022 tentang Standar Pelayanan di Lingkungan Direktorat Jenderal Pajak. Berdasarkan hasil rapat tersebut Kepala KPP Pratama Tanjung Pinang Rudianto Gurning menandatangani KEP-67/KP.3402/2022 tentang Penetapan Standar Pelayanan di Lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Tanjung Pinang Tahun 2022.
"Terima kasih atas partisipasi Bapak Ibu dalam memberikan masukkan untuk pelayanan KPP Pratama Tanjung Pinang,” ujar Rudianto. Selain itu Rudianto menyampaikan permohonan maaf apabila masih terdapat pelayanan KPP Tanjung Pinang yang kurang memuaskan.
Dengan ditetapkannya standar pelayanan baru, KPP Pratama Tanjung Pinang kini memiliki 83 Standar Pelayanan yang rinciannya dapat diakses di laman Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN) milik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Rudianto berharap masyarakat akan terus aktif memberikan saran dan masukkan terhadap pelayanan KPP agar semakin baik kedepannya.
Pewarta: Amin Nur Annisa |
Kontributor Foto: Zainab Alkhusainiyyah |
Editor: Mutia Ulfa |
- 24 kali dilihat