
Tim Direktorat Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menggandeng tim penyuluh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Barat saat mengadakan Kegiatan user experience research aplikasi click, call, counter (3C) tahun 2023 secara luring di aula KPP Pratama Semarang Barat (Kamis, 22/06).
Acara yang berlangsung dari pukul 09.00 s.d 13.00 ini diikuti oleh seluruh Penyuluh Pajak, Kepala Seksi Pelayanan dan 8 Wajib Pajak KPP Pratama Semarang Barat.
Franxis Erika Murtiasari, Pelaksana Seksi Hubungan Eksternal menanyakan kepada wajib pajak yang hadir tentang layanan chatbox dan wajib pajak menjawab dengan belum mengetahui tentang layanan tersebut
Erika memulai penjelasan tentang chatbox dengan mengatakan bahwa layanan chatbox merupakan virtual assistant yang akan launching bulan depan. “Wajib pajak bisa mengakses layanan ini dengan cara masuk melalui www.pajak.go.id. Apabila wajib pajak tidak menuliskan NPWP, maka data yang akan diberikan bersifat umum sedangkan kalau wajib pajak memasukkan NPWP, maka layanan bisa lebih spesifik atau detail,”terangnya.
Lebih lanjut Erika menjelaskan bahwa untuk pertanyaan-pertanyaan awal dari wajib pajak akan dijawab oleh robot. “Tetapi kalau ingin mendapatkan penjelasan lebih lanjut, maka di chat box wajib pajak silahkan mengetik angka 1500200, supaya dijawab oleh agency langsung,” jelas Erika kepada para Wajib Pajak .
Wajib Pajak yang hadir pun sangat mendukung terobosan layanan chatbox yang baru ini.
Pewarta: Sukimah |
Kontributor Foto: Sukimah |
Editor: Dyah Sri Rejeki |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 25 kali dilihat