
Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) mengadakan Forum Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) di Gedung Kanwil DJP Kaltimra, Jalan Ruhui Rahayu No.1, Balikpapan (Kamis, 2/5). Forum yang dilaksanakan hingga Jumat (3/5) ini diadakan dalam rangka melakukan evaluasi kinerja pada triwulan 1 tahun 2019 terkait kegiatan penyuluhan, pelayanan, dan kehumasan seluruh unit vertikal di bawah Kanwil DJP Kaltimra. Forum P2Humas ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun oleh Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Kaltimra.
Sebanyak 67 peserta mengikuti kegiatan forum ini. Peserta forum terdiri dari seluruh Kepala Seksi Pelayanan, Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, perwakilan petugas Tempat Pelayanan Terpadu, dan perwakilan pelaksana Seksi Pelayanan dari seluruh kantor pelayanan pajak di lingkungan Kanwil DJP Kaltimra
Djumadi, selaku Plh. Kepala Kantor didampingi Emri Mora Singarimbun, Kepala Bidang P2Humas membuka forum tersebut. Djumadi menyampaikan bahwa semua pegawai yang berada dibawah naungan Kanwil DJP Kaltimra harus melakukan ekstensifikasi pajak untuk membangun naluri Tax Man, bukan Tax Employee. "Tugas kita semua bukan hanya memenuhi capaian IKU, tetapi juga pembayaran pajak dan penyampaian SPT WP non karyawan," ungkapnya.
Tidak hanya melakukan evaluasi kinerja, para peserta forum juga mendapatkan beberapa ilmu, seperti pengenalan terkait jurnalistik oleh Sumarsono, manajer produksi harian Tribun Kaltim dan Service Excellence oleh Dewi Rupiyanti Sinaga, Service Quality Officer Bank Mandiri Cabang Balikpapan.
Di akhir kegiatan, Emri Mora Singarimbun berharap agar seluruh kantor pelayanan pajak selalu meningkatkan kualitas pelayanannya kepada wajib pajak. Di samping itu, perlu juga dilakukan perbaikan dari setiap titik yang menjadi kekurangan.
- 84 kali dilihat