
Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders/pengguna layanan sesuai dengan Visi Pelayanan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Semarang Selatan yang telah ditetapkan, yaitu menjadi Kantor Pelayanan Pajak Modern yang memberikan pelayanan unggul berlandaskan Integritas dan Profesionalisme untuk kepuasan tertinggi bagi seluruh stakeholders, KPP Pratama Semarang Selatan telah rutin mengadakan Survei Penilaian Kinerja Pelayanan Publik. Fokus dari survei ini adalah mengukur kepuasan stakeholders/pengguna layanan terhadap semua jenis pelayanan yang diberikan oleh pegawai. Survei ini juga berguna untuk mengevaluasi apa saja yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.
Berdasarkan hal tersebut, pada bulan April 2019 sebanyak 20 dari 20 responden merasa sangat puas dengan pelayanan yang telah diberikan, pada bulan Mei 2019 sebanyak 11 dari 11 responden merasa sangat puas, sedangkan pada bulan Juni 2019 dari 32 responden, 30 orang merasa sangat puas dan 2 orang merasa puas, sehingga presentase Kinerja Pelayanan Publik pada triwulan II ini menjadi sebesar 98,41% dengan rincian variabel nilai sangat puas mendapat poin 1, nilai puas mendapat poin 0,5 dan nilai tidak puas mendapat nilai 0.
Sejauh ini belum ada keluhan tentang kinerja pelayanan publik KPP Pratama Semarang Selatan. Seluruh hasil penilaian akan menjadi bahan evaluasi dan inovasi bagi KPP Pratama Semarang Selatan untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan publik demi kepuasan seluruh stakeholders/pengguna layanan. Ke depannya survei tersebut akan rutin dilaksanakan tiap bulannya sebagai bukti komitmen dalam memperbaiki dan meningkatkan kinerja pelayanan publik dari KPP Pratama Semarang Selatan.
- 479 kali dilihat