Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak ) Suryo Utomo menyapa wajib pajak saat meninjau layanan perpajakan di Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Purwokerto di Jalan Gatot Subroto 107, Purwokerto Timur, Banyumas (Jumat, 17/11). Dalam kesempatan itu Suryo berbincang dengan seluruh wajib pajak yang sedang dilayani di tiap-tiap loket.
Saat ini, jumlah loket pelayanan yang ada di KPP Pratama Purwokerto adalah sebanyak enam loket, terdiri dari tiga loket penerimaan permohonan, satu loket validasi PHTB merangkap loket prioritas, dua loket Helpdesk, dan loket khusus pengaduan. Sedangkan fasilitas yang diberikan antara lain ruang laktasi, area bermain anak, area layanan mandiri, coffee corner, charging corner, pojok UMKM, ruang tunggu prioritas, dan pojok literasi.
Di loket penerimaan permohonan, Suryo menyapa Ovit Destion, Direktur CV Global Media, yang sedang mengajukan permohonan Pemindahbukuan. “Salah setor? Besok-besok ditambahin setorannya ya Mas,” ujar Suryo Utomo sambil menepuk bahu putra asli Banyumas itu. Ovit pun segera mengaminkan kata-kata Suryo.
“Kalau aplikasi kan bisa dilakukan dari rumah?” tanya Suryo Utomo kepada Nurul, pegawai CV Savitri yang terdaftar di KPP Madya Surakarta, yang sedang berkonsultasi dengan petugas Helpdesk Wigih Prasetyo terkait aplikasi e-Faktur. “Lebih mantap kalau bertemu dengan petugasnya langsung Pak,” jawab Nurul.
Ditemui usai memberikan layanan kepada wajib pajak, Wigih menyampaikan, KPP Pratama Purwokerto berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada wajib pajak secara profesional dan berintegritas sesuai dengan janji layanan KPP Pratama Purwokerto. Wajib pajak yang datang, meskipun bukan wajib pajak yang terdaftar di KPP Purwokerto, juga tetap dilayani.
“Biasanya, wajib pajak sudah berkonsultasi terlebih dahulu melalui pesan Whatsapp ke nomor Helpdesk KRACA (Konsultasi Karo Kanca), lalu apabila wajib pajak masih belum puas, kami sarankan untuk langsung datang ke kantor pajak saja. Apalagi kalau konsultasi yang berkaitan dengan aplikasi, lebih puas kalau konsultasi tatap muka,” pungkas Wigih
Pewarta: Meirna D |
Kontributor Foto: Ajeng Putri M. |
Editor: Waruno Suryohadi |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 40 kali dilihat