Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar selama satu minggu terakhir, berpengaruh pada jumlah kunjungan wajib pajak yang berkurang ke Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KP2KP Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar (Selasa,1/11).
"Hujan berangin yang belakangan ini terjadi , membuat wajib pajak beralih ke pelayanan online KP2KP Benteng melalui whatsapp," ujar Andika salah satu petugas layanan KP2KP Benteng.
Andika menyampaikan bahwa pelayanan secara online ini sudah dimulai sejak tahun 2020 saat pandemi Covid-19 dan berlanjut sampai sekarang.
"Selain melayani di whatsapp, kami juga membuka layanan di email KP2KP Benteng," terang Andika.
Permohonan yang paling banyak diterima oleh tim KP2KP Benteng adalah pembuatan kode billing, aktivasi EFIN dan juga konsultasi.
"Untuk pelayanan konsultasi kami paling banyak menerima konsultasi terkait pembuatan NPWP, Pemindahbukuan, dan Perubahan Data," jelas Andika.
Terkadang permohonan melalui whatsapp ataupun email KP2KP Benteng melebihi dari jam layanan sampai jam empat sore, namun Andika menjelaskan bahwa selama masih ada kesempatan untuk melayani, maka tim KP2KP Benteng akan menerima permohonan tersebut. Selama ini tim KP2KP Benteng bergantian untuk melakukan tugas admin harian.
Pihak KP2KP Benteng berharap dengan adanya layanan daring ini, wajib pajak di Kepulauan Selayar mendapatkan kemudahan dalam meneriman layanan perpajakan.
"Sehingga wajib pajak dapat menerima layanan kami tanpa harus datang ke kantor pajak," tutup Andika.
Pewarta:Muhammad Irfan Nashih |
Kontributor Foto:Tim Dokumentasi KP2KP Benteng |
Editor: Satrio Ramadhan |
- 15 kali dilihat