Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kembali menorehkan prestasi. Di Aula Quest Hotel Semarang pada Jumat lalu (03/11), Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Dwi Astuti beserta jajaran menerima lima penghargaan dalam gelaran Anugerah Humas Indonesia 2023. Setelah melewati tahap seleksi dan penjurian yang panjang, DJP memperoleh kusala dengan rincian sebagai berikut:

Gold Winner
1. Kategori Program Kehumasan Pemerintah, Sub-Kategori Kementerian, Strategi Komunikasi Kenaikan Tarif PPN Tahun 2022
2. Kategori Media Internal, Sub-Kategori E-Magazine, Intax Edisi IV/2023
3. Kategori Kanal Digital, Sub-Kategori Aplikasi, Relawan Pajak untuk Negeri (Renjani)
4. Kategori Kanal Digital, Sub-Kategori Media Sosial TikTok

Silver Winner
Kategori PPID Terbaik, Sub-Kategori PPID

Dalam wawancara kepada Tim Redaksi, Dwi Astuti menekankan bahwa sejumlah penghargaan yang diraih sangat membanggakan. "Fungsi kehumasan kita telah berjalan on track," ujarnya. Lebih lanjut, Dwi Astuti menuturkan bahwa pencapaian ini merupakan bukti sekaligus motivasi bahwa kredibilitas organisasi DJP melalui peran kehumasan semakin berkualitas. "Ke depannya, kita berusaha memperoleh penghargaan lebih banyak lagi," pungkasnya.

Asmono Wikan, pendiri sekaligus Chief Executive Officer Humas Indonesia, dalam sambutannya menyatakan bahwa di tengah tantangan ketidakpastian, menyebarluaskan informasi dan fakta tidaklah cukup. Selain menyediakan informasi publik yang akurat, badan publik juga perlu menyampaikan informasi tersebut agar lebih bernilai dan bermanfaat. "Saat ini, persepsi seringkali lebih menentukan reputasi suatu badan publik, daripada fakta itu sendiri," tuturnya.

Ajang Anugerah Humas Indonesia tahun ini merupakan gelaran yang kelima kalinya, dan diikuti oleh lebih dari 240 peserta dengan berbagai kategori. Dewan juri terdiri atas para pakar di bidang kehumasan, baik praktisi maupun akademisi.

Pewarta: Yacob Yahya
Kontributor Foto: Wibisono Mahendra & Azulla Zamzam
Editor: Inge Diana Rismawanti

 

*) Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.