Warga Kecamatan Pulau Tiga Barat antusias menghadiri Pojok Pajak yang diselenggarakan Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Ranai di Kantor Camat Pulau Tiga Barat, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Senin, 26/2).
Layanan dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat dan dipadati oleh wajib pajak yang hendak memenuhi hak dan kewajiban perpajakannya. Tercatat puluhan wajib pajak orang pribadi hadir memanfaatkan layanan pajak di luar kantor tersebut.
Dalam kegiatan ini, KP2KP Ranai menugaskan Dicky Hangga Reksa Indi dan Nurlina sebagai petugas Pojok Pajak. “Di sini, wajib pajak bisa mengonsultasikan kebutuhan perpajakan, seperti pendaftaran Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan,” ungkap Dicky.
Salah satu warga setempat yang hadir, Fauziyah, menyampaikan bahwa layanan ini sangat membantu masyarakat, khususnya yang belum terlalu memahami perpajakan. “Untuk datang ke kantor pajak langsung sangat jauh sehingga kami sangat senang ada layanan secara langsung seperti ini,” tutur Fauziyah.
Kepala KP2KP Ihsanul Zikri yang turut hadir mengawasi jalannya kegiatan mengungkap bahwa penyelenggaraan layanan ini memang ditujukan untuk membantu secara langsung masyarakat yang hendak memenuhi kewajiban perpajakan, khususnya terkait pelaporan SPT Tahunan.
Sebelumnya, KP2KP Ranai juga telah menyelenggarakan Pojok Pajak di sejumlah tempat, antara lain di Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Ranai, Islamic Center Natuna, dan Kantor Camat Bunguran Barat. Melalui pembukaan layanan ini, Zikri berharap dapat mewujudkan peran positif KP2KP Ranai dalam membantu memberikan kemudahan kepada masyarakat.
Pewarta: Andrean Rifaldo |
Kontributor Foto: Dicky Hangga Reksa Indi |
Editor: M. Adhi Darmawan |
*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.
- 27 kali dilihat