Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jatinegara dan KPP Madya Jakarta Timur berkolaborasi dengan Mal @Bassura Jakarta menyelenggarakan pojok pajak untuk menambah pelayanan kepada wajib pajak seputar pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK-NPWP). Pojok pajak ini dilaksanakan di Mal @Bassura Jakarta, Jakarta Timur (Minggu,26/3)

Pojok pajak yang berlangsung selama seminggu tersebut mendapat perhatian animo masyarakat yang tinggi. Pelaksanaan pojok pajak di hari libur menjadi salah satu pertimbangan pelaksanaan serentak oleh seluruh unit kerja di Kanwil DJP Jakarta Timur.

Petugas layanan pojok pajak dengan sigap membantu layanan aktivasi maupun lupa EFIN, pemadanan NIK-NPWP, hingga pelaporan SPT melalui e-Filing. Salah satu petugas layanan, Fathoni, menjelaskan proses pelaporan SPT Tahunan kepada salah satu pengunjung. "Setelah berhasil masuk ke akun DJP Online dan menyiapkan bukti pemotongan PPh 1721-A1/A-2, wajib pajak dapat menginput daftar harta, utang, anggota keluarga, penghasilan, dan pajak terutang dengan mudah dan cepat," jelas Fathoni saat memandu wajib pajak mengisi SPT Tahunan.

Menutup rangkaian pojok pajak, petugas layanan mengimbau kepada masyarakat agar dapat mengakses layanan informasi melalui saluran tersedia. Masyarakat dapat mengakses situs pajak.go.id serta akun Twitter @kring_pajak 1500200 sebagai sarana untuk menyampaikan kendala yang dihadapi selama melaporkan SPT Tahunan. (115)

Pewarta: Iis Kurniasih
Kontributor Foto: Chairunnisa Dwi Septiana Hapsari
Editor: Hendra Arianto

*)Konten yang terdapat pada halaman ini dapat disalin dan digunakan kembali untuk keperluan nonkomersial. Namun, kami berharap pengguna untuk mencantumkan sumber dari konten yang digunakan dengan cara menautkan kembali ke halaman asli. Semoga membantu.