
Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pangkajene tetap memberikan layanan perpajakan meski tengah terdampak banjir akibat hujan berintensitas sedang hingga tinggi mengguyur selama tiga hari berturut-turut di wilayah kedudukan KP2KP Pangkajene, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Senin, 21/2).
Wilayah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan sendiri memiliki curah hujan yang tinggi dan berlangsung lama seringkali mengakibatkan banjir. Banjir kali ini menyebabkan beberapa pemukiman warga, gedung perkantoran, hingga jalan poros tergenang air. Lokasi KP2KP Pangkajene pun mulai terendam pada sore hari dan air yang masuk setinggi pinggang.
Beruntungnya, saat memasuki waktu pelayanan di hari pertama tedampak banjir air yang masuk di KP2KP Pangkajene hanya mencapai halaman kantor sehingga pelayanan tetap dapat berjalan di dalam kantor seperti biasanya. Wajib pajak yang datang untuk mendapatkan pelayanan tatap muka pun cukup banyak.
Kendati terdampak banjir, pihak KP2KP Pangkajene tetap menerima kunjungan wajib pajak yang membutuhkan layanan tatap muka. Beberapa wajib pajak datang untuk mengajukan permohonan cetak NPWP. “Saya mau cetak NPWP bu, kemarin sudah mendaftar secara online dan tadi pagi dapat email hasil penelitiannya,” jelas salah seorang wajib pajak.
Petugas pelayanan KP2KP Pangkajene juga mengimbau kepada wajib pajak agar memanfaatkan layanan digital untuk mendapatkan pelayanan non tatap muka sementara secara daring melalui media sosial.
Mengingat seringnya terdampak banjir, pihak KP2KP Pangkajene juga berkomitmen untuk terus berbenah dan memberikan pelayanan yang optimal kepada wajib pajak, baik secara sarana prasarana maupun kualitas pelayanan oleh petugas.
- 12 kali dilihat