
Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Marisa melakukan sinergi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (KC) Marisa untuk membuka Pojok Pajak (Jumat, 24/2). Kegiatan ini berlangsung dari pukul 14.00 WITA hingga 17.00 WITA di Aula BRI KC Marisa dan ditujukan untuk karyawan serta nasabah BRI KC Marisa.
Pojok Pajak ini bertujuan untuk memberikan pelayanan langsung berupa Asistensi Pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Wajib Pajak Orang Pribadi secara daring melalui e-Filing dan Pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) di tengah kesibukan para karyawan BRI KC Marisa dalam melayani masyarakat Kabupaten Pohuwato. Selain pelayanan asistensi tersebut, Pegawai KP2KP Marisa juga membuka layanan konsultasi perpajakan, Aktivasi atau Permintaan Kembali EFIN, dan Pendaftaran NPWP.
Para karyawan BRI KC Marisa sangat antusias dengan adanya pojok pajak di kantor mereka. Para karyawan saling bergantian mendatangi Pojok Pajak KP2KP Marisa guna bisa menerima layanan perpajakan. Sebagai besar karyawan BRI KC mendapat layanan Asistensi Pelaporan SPT Tahunan dan Pemadanan NIK menjadi NPWP. “Tahun lalu, saya langsung Lapor SPT Tahunan saya di kantor pajak, Pak. Sekarang lebih mudah karena kantor pajak langsung datang ke sini dan membantu kami untuk melaporkan SPT Tahunan. Ternyata sangat mudah ya, Pak," ungkap salah satu pegawai BRI KC Marisa.
KP2KP Marisa berupaya memberikan pelayanan yang bisa menjangkau seluruh masyarakat, termasuk membuka pelayanan pajak di luar kantor pajak seperti pojok pajak ini. Upaya “jemput bola” ini selalu menjadi bagian dari KP2KP Marisa dalam memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak.
Pewarta: Sapdho Wibowo |
Kontributor Foto: Sapdho Wibowo |
Editor: Syafa'at Sidiq Ramadhan |
- 7 kali dilihat