Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sinjai melakukan kegiatan penyuluhan perpajakan one on one kepada salah satu wajib pajak pemilik usaha laundry atau penatu yang beralamat di BTN Gojeng Permai, Kabupaten Sinjai (Jumat, 8/10). Kegiatan ini dilakukan oleh dua orang petugas yang tergabung dalam tim penyuluhan pajak KP2KP Sinjai yaitu Firmansyah Surya dan Anjar Rusdiyanto.

Kegiatan ini merupakan realisasi dari program one on one Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang diinisiasi guna menyampaikan penyuluhan perpajakan secara langsung dengan mengedepankan perubahan perilaku bayar wajib pajak. Selain itu, tim penyuluhan pajak KP2KP Sinjai juga menyampaikan sosialisasi tentang WA Billing Center sebagai layanan asistensi bagi wajib pajak yang ingin membuat nomor billing dan meminta konsultasi perpajakan lewat aplikasi WhatsApp Messenger.

Agus selaku wajib pajak pemilik usaha penatu pun mengucapkan terima kasih kepada tim penyuluhan pajak KP2KP Sinjai karena telah datang ke lokasi usahanya untuk memberikan penyuluhan perpajakan.

“Terima kasih sekali kepada mas-mas pegawai kantor pajak yang sudah menyampaikan penyuluhan perpajakan secara langsung dengan mendatangi saya di lokasi usaha laundry. Ke depannya saya akan lebih rajin membayar dan melapor pajak karena itu memang kewajiban saya sebagai seorang wajib pajak. Saya juga turut mengapresiasi hadirnya WA Billing Center di nomor 0812-2018-2008 yang dapat membantu saya dalam mendapatkan layanan perpajakan seperti pembuatan nomor billing dan konsultasi perihal pajak. Terobosan WA Billing Center ini sangat praktis dan berguna,” ucap Agus.

Di akhir kegiatan, Anjar Rusdiyanto selaku anggota tim penyuluhan pajak KP2KP Sinjai berharap layanan WA Billing Center tersebut dapat dimanfaatkan secara optimal oleh wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

“Kami pihak KP2KP sangat berharap WA Billing Center dapat dimanfaatkan secara optimal oleh wajib pajak dalam memenuhi kewajiban pembayaran dan pelaporan pajak. Selain dapat memberikan layanan asistensi ketika ingin membuat nomor billing, WA Billing Center juga dapat digunakan sebagai sarana dalam mendapatkan layanan konsultasi perpajakan yang akan dijawab langsung oleh petugas KP2KP Sinjai. Kami pihak KP2KP Sinjai juga berharap kegiatan penyuluhan perpajakan one on one ini dapat dilaksanakan secara berkala dengan menargetkan wajib pajak sesuai kriteria,” pungkas Anjar.