
KPP Pratama Kupang juga telah menetapkan 79 Standar Pelayanan untuk seluruh jenis pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak. Seluruh prosedur, persyaratan, jangka waktu hingga dasar hukum telah diinventarisir dalam setiap Standar Pelayanan yang diberikan oleh KPP Pratama Kupang.
“KPP Pratama Kupang siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh wajib pajak. 79 Standar Pelayanan, Janji Pelayanan dan Maklumat Pelayanan KPP Pratama Kupang telah ditetapkan untuk memenuhi dasar pelaksanaan pelayanan kepada wajib pajak. Kami juga memastikan Program Survei Kepuasan Masyarakat akan rutin dilakukan tiap akhir semester untuk mewadahi aspirasi pengguna layanan. Pun saluran konsultasi perpajakan dan pengaduan layanan akan selalu siap melayani wajib pajak sepenuh hati,” kata Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Kupang I Wayan Agus Eka di Kupang (Senin, 13/9).
Penyusunan Standar Pelayanan tersebut telah melalui proses public hearing yang melibatkan unsur-unsur pokok masyarakat, antara lain perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan akademisi, perwakilan Lembaga Swadaya Masyarakat, perwakilan dunia usaha, perwakilan instansi pemerintah dan perkumpulan profesi.
Sama halnya dengan buku menu restoran yang menyajikan informasi detil bagaimana cara memasak makanan, apa bahan yang dipakai dan berapa harga tiap makanan, Standar Pelayanan KPP Pratama Kupang memberikan informasi kepastian hukum hingga kepastian jangka waktu proses permohonan yang dapat diajukan oleh wajib pajak di KPP Pratama Kupang. Detil 79 Standar Pelayanan KPP Pratama Kupang dapat diakses pada laman instabio.cc/pajakkupang.
Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Seksi Pelayanan KPP Pratama Kupang, I Wayan Agus Eka memastikan komitmen KPP Pratama Kupang untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh wajib pajak. Komitmen ini tercantum dalam Janji Pelayanan KPP Pratama Kupang untuk “Memberikan Pelayanan Terbaik, Cepat, Tepat dan Tanggap Kepada Wajib Pajak” serta Maklumat Pelayanan KPP Pratama Kupang yang berbunyi “Dengan ini menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan Standar Pelayanan yang sudah ditetapkan dan apabila tidak menepati janji ini, kami siap menerima sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.”
- 30 kali dilihat